Monday 6 August 2012

Kapolres Cirebon: Penembakan Terhadap Agus tidak DIsengaja


SUMBER,(PRLM).- Penembakan terhadap Agus Bin Waryo (18), asal Desa Blender, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon oleh Brigadir WJ anggota Reskrim Polsek Karangsembung tidak ada unsur kesengajaan, namun, akibat pistol mengalami gangguan dan pelaku dipengaruhi alkohol.
"Kalau tembakan pertama ke arah atas sebagai peringatan memang disangaja oleh pelaku. Namun, yang kedua tidak disengaja," kata Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto Bachtiar, usai memberikan santunan kepada keluarga korban di Desa Blender, Minggu (5/8) malam.
Menurut Hero, setelah melakukan tembakan peringatan, pistol pelaku macet, pelatuk tidak kembali pada posisi semula. Pelaku sebetulnya telah berusaha memperbaiki posisi pelatuk.
Untuk itu harus mengeluarkan peluru dari rumah peluru. Namun, karena pelaku dipengaruhi oleh alkohol, tiba tiba meletus dan mengenai korban yang berjarak sekitar satu meter.
Diakuinya, pelaku lalai mengarahkan posisi pistol saat memperbaiki. Seharusnya mengarah ke bawah ternyata ke arah korban.
Pelaku Brigadir WJ, selain diperiksa Propam Polres Cirebon, dia juga telah diperiksa oleh Propam Polda Jabar untuk proses lebih lanjut. Pelaku pun akan menghadapai dua peradilan sekaligus, yakni peradilan umum dan secara internal akan menjalani peradilan kode etik kepolisian.
"Santunan ini hanya ungkapan rasa prihatin kepada keluarga korban, bukan apa-apa, dan tidak akan memengaruhi proses peradilan nanti," kata Hero.
Sementara itu jenazah korban telah dipulangkan ke rumah duka di Desa Blender, sekitar pukul 19.00 WIB setelah dilakukan otopsi di RS Bhayangkari Indramayu untuk dikebumikan di kuburan umum.(A-146/A-89).***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/198523

No comments:

Post a Comment