Friday 31 August 2012

Dua Orang Ditembak karena Berusaha Tabrak Polisi


Penulis : Sabrina Asril | Kamis, 30 Agustus 2012 | 12:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Pascabentrokan di lahan kosong Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, polisi menembak dua pelaku hingga akhirnya tewas.
Keduanya ditembak karena berusaha menabrak polisi lalu lintas yang sedang mengatur arus di sekitar lokasi bentrokan. Dua orang yang ditembak yakni Semi Binggo dan Lajuma Maswatu.
Binggo tewas dengan luka tembak pada bagian kepala belakang tembus pelipis kiri. Lajuma juga akhirnya tewas dengan luka tembak pada bagian dada belakang tembus dada depan sebelah kanan.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan penembakan bermula saat polisi menggeledah kelompok Jhon key usai bentrokan.
"Tiba tiba sebuah mobil Innova melaju sangat kencang dari arah perempatan Daan Mogot. Selanjutnya hendak diberhentikan oleh personel Polri yang melaksanakan pengamanan, namun tidak dihiraukan," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/8/2012).
Pada saat anggota Polisi Lalu Lintas menghadang, mobil itu justru berusaha menabrak petugas serta membahayakan personel lainnya. Polisi kemudian melepaskan tembakan peringatan, pelaku tetap tidak menghiraukan. Kemudian polisi mengarahkan tembakan ke arah mobil dan roda yang akhirnya menimbulkan korban. 
Saat ini, polisi menyelidiki kedua belah pihak. Ada 102 orang dari kelompok Jhon Kei yang diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat. Jika terbukti terlibat, mereka akan dijerat dengan Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 juncto pasal pasal 335 KUHP. Sementara itu dari kelompok Daud Kei yang bergabung dengan kelompok Herkules ada delapan orang yang diamankan.
Mereka diperiksa di Subdit Resmob Polda Metro Jaya terkait kasus kepemilikan senjata tajam.
Kelompok Daud Kei ini adalah kelompok yang ada di dalam mobil Toyota Innova yang ditembak polisi.
Diberitakan sebelumnya, bentrokan massa terjadi di sebuah lahan kosong di samping Komplek Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (29/8/2012) siang. Bentrokan diduga dipicu perebutan lahan antara kedua kelompok. Sekitar tiga ratus polisi dikerahkan untuk mengamankan bentrokan tersebut.
Editor :
Kistyarini


http://megapolitan.kompas.com/read/2012/08/30/12035414/Dua.Orang.Ditembak.karena.Berusaha.Tabrak.Polisi

No comments:

Post a Comment