Friday, 31 August 2012

Anak buah Hercules tewas ditembak Polisi karena kabur


Anak buah Hercules tewas ditembak Polisi karena kabur
Bentrok Ampera. Merdeka.com
Tok

Polisi melepaskan tembakan untuk membubarkan bentrokan di Perumahan Taman Palem, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Akibat tembakan tersebut anak buah Hercules tewas. 

"Benar, Resmob Polda menembak tiga orang tadi usai bentrok karena berusaha kabur pakai mobil. Satu orang tewas," ujar Kasat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, saat dihubungi wartawan, Rabu (29/8).

Dikatakan Herry, seorang yang tewas tersebut bernama Lajuma. Lajuma tewas dengan luka tembak di bagian dada. Seorang lagi yakni Bingo mengalami luka tembak di bagian kepala. Hingga kini, kondisi Bingo kritis dan tidak sadarkan diri. Pria itu masih menjalani perawatan intensif di RSUD Cengkareng.

Lebih lanjut, Herry mengatakan bentrokan berhasil dibubarkan. Polisi juga mengamankan 150 orang pelaku bentrokan. "Seluruhnya sudah kami serahkan ke Polres Jakarta Barat," tandasnya.

Tokoh pemuda Hercules membenarkan adanya bentrokan yang berakibat satu orang tewas dan satu kritis di Perumahan Taman Palem, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban tewas merupakan anak buah Hercules.

"Anak buah saya diserang, satu meninggal satu kritis," ujar Hercules kepada merdeka.com, Rabu (29/8).

Menurut Hercules, tanpa sebab yang jelas ada penembakan ke arah anak buahnya. "Mereka di tembak di jalan," terang Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) ini.

Sebelumnya diberitakan, dua kelompok pemuda terlibat bentrok di depan Perumahan Taman Palem, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Massa yang terlibat bentrok sampai menutup jalan dari arah Kalideres yang menuju ke Cengkareng.

Dari informasi yang dikumpulkan merdeka.com di lapangan, Rabu (29/8), bentrokan sudah terjadi sekitar 14.30 WIB. Dua kubu yang terlibat bentrok tampak membawa senjata tajam seperti parang, samurai dan balok.

Akibat bentrokan ini, puluhan truk dan mobil yang akan mengarah ke Cengkareng tertahan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Bahkan kendaraan yang datang dari arah flyover Puri menuju Cengkareng memilih memutar balik mereka karena takut jadi sasaran dalam bentrokan itu.
[hhw]

http://www.merdeka.com/jakarta/anak-buah-hercules-tewas-ditembak-polisi-karena-kabur.html

No comments:

Post a Comment

Post a Comment