Tuesday 28 August 2012

Polisi Bekuk 4 Pencuri Motor, Satu Ditembak


28 August 2012 20:31 WIB | 43 Views
Pekanbaru (antarariau) - Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru membekuk empat orang kawanan pencurian spesialis kendaraan bermotor yang telah puluhan kali melakukan tindak kriminal di Provinsi Riau. 
  
"Keempatnya saat ini sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arief Fajar, di Pekanbaru, Selasa.
  
Ia mengatakan, satu dari empat pelaku terpaksa ditembak karena sempat melawan petugas saat penangkapan. Keempat tersangka berinisial MJ (20), SL (30), MR (17) dan AM (20).
  
Ia menjelaskan, penangkapan kawanan kriminal itu berawal dari ditangkapnya tersangka MJ dan SL, pada Senin (27/8) dini hari. Kedua penjahat yang masuk target operasi(TO) itu ditangkap saat berada di Jalan Imam Munandar, Pekanbaru.
  
Ketika ditangkap, MJ berusaha lari dan melawan dari sergapan petugas. Alhasil, polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menembakan timah panas ke kaki kiri MJ.
  
Dari penangkapan itu, petugas melakukan pengembangan untuk menangkap dua tersangka lainnya, yakni MR dan AM yang diamankan di tempat yang berbeda.
  
Menurut Arief, berdasarkan hasil penyelidikan, keempat tersangka telah melakukan aksi pencurian motor di puluhan lokasi yang berbeda di sejumlah daerah di Riau. Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit kunci T serta sepeda motor Suzuki Spin berwarna hitam yang digunakan untuk melakukan kejahatan.
  
"Untuk tersangka MJ sudah beraksi 10 lokasi di Kota Pekanbaru. Sedangkan di luar kota bersama rekan-rekannya, tersangka beraksi di beberapa daerah seperti Sungai Pinang, Sorek, Ukui dan Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu," katanya.
  
Untuk aksinya di daerah Air Molek, lanjutnya, kawanan tersebut telah beraksi di 26 lokasi.
  
"Kasus ini masih terus kami kembangkan. Beberapa orang lagi yang diduga terkait kelompok ini masih terus diburu," katanya.
FB Rian Anggoro

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarariau.com

http://www.antarariau.com/berita/22560/polisi-bekuk-4-pencu

No comments:

Post a Comment