Tuesday 28 August 2012

Polisi Lakukan Olah TKP Penembakan Polisi



KOMPAS.COM/M Wismabrata
Jumat, 17 Agustus 2012 | 07:53 WIB

Pospam Lebaran di Solo setelah ditembaki oknum tak dikenal

SOLO, KOMPAS.com
 - Tim Laboratorium Forensik Kepolisian Resor Kota Surakarta berada di Pospam 5 Gemblegan, Solo, Jumat (17/8/2012), untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan dua polisi luka-luka.


Seperti diberitakan sebelumnya, dua anggota kepolisian yang berjaga di Pospam Gemlegan menjadi korban penembakan dari pengendara motor tak dikenal, Jumat pukul 01.10 WIB. Bripka Endro Margiyanto terluka pada pinggang kiri dan Brigadir Kukuh Budiyanto mengalami luka ibu jari kaki kiri. Keduanya kini dirawat  di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombesn Pol Asjima’in, peristiwa tersebut berawal dari pengendara sepeda motor berboncengan melaju dari selatan (Solo Baru) menuju utara, Jalan Yos Sudarso, sambil mengeluarkan tembakan di Pospam 5 Gemblegan.

Rentetan penembakan tersebut melukai pinggang sebelah kiri anggota jaga di Pospam Gemblegan, Bripka Endro Margiyanto dan Brigadir Kukuh Budiyanto terkena ibu jari kaki kirinya. Pelaku penembakan adalah pengendara yang ada di depan.

Petugas menemukan sebanyak sembilan selongsong peluru dan enam proyektil di depan Pospam 5 Geblegan di Jalan Brijen Sudiarso.

Selain itu, peritiwa tersebut mengakibatkan tiga lubang dinding depan pospam, terkena tembakan, sedangkan di sebelah kiri juga tiga lubang tembakan. Tembakan juga mengena kursi plastik.  Ia menjelaskan, pelaku diduga menggunakan senjata api jenis pistol FN kaliber sembilan milimeter.
Sumber :
Antara
Editor :
Kistyarini
http://regional.kompas.com/read/2012/08/17/07532216/Polisi.Lakukan.Olah.TKP.Penembakan.Polisi

No comments:

Post a Comment