Wednesday 8 August 2012

Pembunuh TNI Tewas Ditembak Polisi


KRIMINAL
Rabu, 08 Agustus 2012 , 05:26:00

BANDARLAMPUNG – Enam bulan menjadi buruan polisi, Jumadi (31), salah seorang pelaku pembunuhan Kopral Sunoto, anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/Bandarlampung, Februari silam, akhirnya meregang nyawa.

Dia tewas setelah sebutir peluru tim gabungan Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) dan Pencurian Sepeda Motor (Ranmor) Polresta Bandarlampung menembus pinggang kirinya.

Warga Desa Sumber Sareat, Abung Barat, Lampung Utara, ini dilumpuhkan setelah melawan petugas dengan mengacungkan senjata api dan senjata tajam saat digerebek di kediamannya pukul 18.00 WIB Selasa (7/8).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu motor Suzuki warna hitam dengan nomor polisi BE 5049 Y, dua pucuk senjata api rakitan, dan amunisi. Petugas juga mengamannkan pisau yang digunakan pelaku saat membunuh korban. 

’’Saat ini, polisi masih mengejar lima rekan pelaku yang telah diketahui identitasnya,’’ kata Kapolresta Bandarlampung Kombespol Nurochman tadi malam.

Sementara, Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel CZI Amalsyah Tarmizi ikut menyaksikan mayat pelaku di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM). ’’Kami sangat mengapresiasi jajaran kepolisian, khususnya Polresta Bandarlampung, yang telah berhasil menangkap pelaku sekaligus gembong pembegalan yang telah menewaskan anggota saya,’’ katanya.

Diketahui, Sunoto, anggota Kodim 0410/Bandarlampung, tewas akibat luka tusuk di dada kanan setelah dibegal saat melintas di Jalan Pagar Alam Gang PU, Kedaton, Bandarlampung, pukul 05.30 WIB Kamis (16/2) silam. Korban yang berpangkat kopral itu juga kehilangan satu unit sepeda motor Suzuki Smash BE 5049 Y yang dibawa kabur pelaku yang berjumlah sekitar enam orang.

Pembegalan itu terjadi saat korban berangkat menuju Markas Kodim 0410 di Cimeng, Tanjungkarang Barat (TkB), dengan menggunakan motor Suzuki Smash.
Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), enam pelaku yang menggunakan tiga unit sepeda motor dan berboncengan memepet korban. Tanpa ba bi bu, salah satu pelaku langsung menusukkan pisau ke bagian dada. Korban terjatuh. Pelaku pun langsung membawa kabur sepeda motornya. (nur/c1/ary)

http://www.jpnn.com/berita.detail-136192

No comments:

Post a Comment