Friday 31 August 2012

Polisi di Solo Ditembak 4 Kali dari Jarak Dekat


Penulis : Dian Maharani | Kamis, 30 Agustus 2012 | 23:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Penembakan terhadap polisi kembali terjadi di Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/8/2012) malam. Seorang polisi tewas karena ditembak dari jarak dekat oleh seorang tak dikenal di Pos Polisi Singosaren, Jalan Rajiman Serengan, Solo.
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anang Iskandar saat dihubungi, Kamis malam, mengatakan bahwa peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 21.00. Korban bernama Bripka Dwi Data Subekti (sebelumnya disebutkan Aipda Widata) tewas seketika akibat tertembak di dada sebanyak empat kali.
"Ya, telah terjadi penembakan di Pos Polisi Matahari Singosaren jam 21.00, ditembak jarak dekat. Korban Briptu Data, anggota Polsek Serengan dengan luka empat tembakan di dada," kata Anang di Jakarta.
Anang mengatakan, pelaku terdiri dari dua orang yang menggunakan sepeda motor Suzuki Smash (sebelumnya ditulis Honda Supra). Pelat nomor kendaraan pelaku pun tercatat AD 2434 HB/BH. Pelaku berhasil melarikan diri dengan cepat menggunakan sepeda motor itu. "Pelaku penembakan lari, ditunggu temannya menggunakan sepeda motor. Dikejar massa lari, terus menembak lagi," ujar Anang.
Pada saat kejadian, ada beberapa anggota polisi lain yang sedang berjaga dan patroli di luar pos polisi. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan saat ini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Dr Moewardi Solo untuk menjalani otopsi.
Aksi penembakan ke arah pos polisi ini menambah panjang daftar penyerangan terhadap polisi di kota tersebut. Sebelumnya, aksi serupa juga terjadi di dua Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di Solo. Penembakan dan pelemparan granat oleh orang tak dikenal dilakukan secara berturut-turut. Pertama di Pospam Simpang Gemblengan, Jumat (17/8/2012). Kemudian, kembali terulang pada di Bundaran Gladak, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (18/8/2012). Pada kejadian tersebut, dua polisi terluka.
Editor :
Laksono Hari W

http://regional.kompas.com/read/2012/08/30/23583966/Polisi.di.Solo.Ditembak.4.Kali.dari.Jarak.Dekat

No comments:

Post a Comment