Friday 31 August 2012

Ditembak polisi, perampok gagal gasak sepeda motor


Empat orang rampok coba melancarkan aksinya di Jalan Deplu Raya Bintaro Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sial, petugas kepolisian yang kebetulan melintas memergoki kejahatan yang mereka lakukan.

Polisi langsung melepaskan tembakan ke arah kawanan itu. Satu orang yang terkena tembakan di bagian paha namun berhasil kabur. Motor hasil rampasan mereka lalu ditinggalkan di depan sebuah SPBU di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan.

"Salah satu pelaku kita tembak, terkena bagian paha dan berhasil kabur," terang Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, AKP Nurdin AR, Jumat (31/8).

Nurdin menjelaskan, peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.15 WIB. Saat itu Bahri (32), korban yang motornya baru saja dirampas, akan pulang menuju rumahnya usai menjenguk rekannya yang sedang sakit. Saat melintas di Jalan Deplu Raya, Pesanggrahan, korban tiba-tiba saja dipepet oleh empat orang pelaku dengan menggunakan dua sepeda motor dan hendak merampas sepeda motor Honda Vario warna hitam B 6765 UWT miliknya.

Korban coba melawan dan melarikan diri. Nahas, kawanan rampok berhasil mendekatinya dan korban langsung disabetkan golok oleh salah seorang pelaku.
Beruntung ayunan golok itu tidak mengenai tubuh korban. Hanya motornya yang berhasil digasak.

"Korban dipepet oleh empat pelaku, sempat terjadi perlawanan. Tapi saat di lampu merah Pondok Pinang, motor korban berhasil dirampas," papar Nurdin.

Petugas yang melihat kejadian langsung memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh para pelaku. Salah seorang pelaku yang membawa sepeda motor korban berhasil ditembak saat hendak kabur ke arah Jalan TB Simatupang.

"Tepat di depan Fedex Pondok Pinang dilakukan penembakan terhadap salah satu pelaku yang membawa kabur motor dan mengenai tubuh dan paha pelaku," jelas Nurdin.

Petugas mengamankan barang bukti sepeda motor korban dan satu bilah golok yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Kini para pelaku sedang dalam proses pengejaran Unit Reskrim Polsek Pesanggrahan.
[lia]

http://www.merdeka.com/jakarta/ditembak-polisi-perampok-gagal-gasak-sepeda-motor.html

No comments:

Post a Comment