Friday 5 August 2011

Polri: Banyak Teroris Tidak Ditembak Mati

Kamis, 04/08/2011 11:05 WIB

Jakarta - Polri dikritik karena dinilai sering menembak mati terduga pelaku tindak terorisme. Sebaliknya Polri menyatakan bahwa tidak semua terduga oris ditangkap dalam keadaan mati oleh Densus 88.

"Banyak juga yang tidak kita tembak mati," ujar Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (4/8/2011).

Meski begitu, Anton berterimakasih atas kritik yang disampaikan. Polisi tidak ingin menembak mati jika teroris yang akan ditangkap tidak melakukan penyerangan yang membahayakan warga masyarakat sekitarnya.

"Itu jadi masukan buat kita, terimakasih. Pada intinya kita tidak mau tembak mati, kita tidak mau tembak mati kalau teroris itu tidak menyerang," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) Laksamana Muda TNI Soleman B Ponto mencermati tindakan Polri dalam menangkap tersangka teroris. Seharusnya pelaku terorisme itu ditangkap dalam keadaan hidup, bukan dengan ditembak mati.

"Kalau polisi mau bunuh, masuk tentara saja. Kalau harus tertangkap lalu dihukum ada alatnya yaitu polisi. TNI dapat melakukan penindakan dan pencegahan," tuturnya.

(mpr/lh)

http://us.detiknews.com/read/2011/08/04/110507/1696298/10/polri-banyak-teroris-tidak-ditembak-mati?n990102mainnews

No comments:

Post a Comment