Sunday 13 May 2012

Polisi Disersi Baku Tembak Dengan Resmob Jatim

Polisi Disersi Baku Tembak Dengan Resmob JatimMinggu, 13 Mei 2012 13:57 WIB WartaNews, Surabaya - Petugas Resmob Polda Jatim terlibat aksi tembak menembak saat menangkap pelaku kejahatan yang diduga disersi polisi. Dia diduga disersi dari Polsek Sukolilo Surabaya yang bernama Briptu Gunawan.

Menurut keterangan,pelaku kabur melewati jalan Darmo Boulevard atau Graha Family Surabaya. Saat kejadian, lalu lintas sedang macet.

Akhirnya petugas Resmob Polda Jatim melakukan tembakan peringatan. Karena tidak digubris, polisi menembak badan salah satu pelaku, tepatnya di bagian kaki.

Kejadian tembak-menembak dan kejar-kejaran itu membuat arus lalu lintas semakin macet. Apalagi peristiwanya berada di pinggir jalan. Lebih-lebih, suasana restoran cepat saji McD di situ sangat ramai.

Tadi malam tim identifikasi Polrestabes melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Beredar informasi, pelaku yang ditangkap tewas. Namun petugas Polrestabes dan Polda Jatim enggan memberikan penjelasan terkait dengan peristiwa ini.
Salah seorang saksi mata  bernama Ahmad, mengatakan bahwa kejadian berlangsung cepat.

Pelaku yang ditembak langsung dibawa ke RS Bhayangkara. “Sempat kejar-kejaran di jalan dan kemudian terdengar suara letusan beberapa kali,” kata Ahmad salah seorang saksi mata.

Keterangan lain menyebutkan,pelaku yang ditembak sempat melawan dengan keris serta mobil yang digunakan melaju dengan melawan arus.

Sebelumnya anggota mengetahui pelaku di sekitar Lidah Kulon, dari situ anggota Resmob berpakaian preman langsung berusaha menghentikan laju mobil jenis avanza warna merah milik pelaku berjumlah empat orang. Namun pelaku tidak mengubris anggota yang naik mobil avanza warna abu-abu. Untungnya ada petugas yang menggunakan sepeda motor.

Sehingga ketika situasi lalu lintas ramai atau padat, pelaku melawan arus, dan seketika petugas mengejarnya menggunakan sepeda motor. Apesnya laju mobilnya terhenti dan peluku kabur sambil membawa keris, petugas langsung memberikan tembakan peringatan. Karena tidak di hiraukan salah satu kaki pelaku ditembak agar tidak kabur lebih jauh.

Pelaku yang ditembak di depan MCD Jalan Darmo Bulevard atau Graha Family Surabaya informasinya merupakan disersi polisi Polsek Sukolilo atas nama Briptu Gunawan.

Didalam mobil pelaku terdapat 3 pelaku dan satu orang perempuan yang di duga merupakan sandera atau korban penculikan. Saat ini baik korban penyanderaan dan pelaku dibawa ke Polda Jatim, sedangkan pelaku tertembak ada di RS Bhayangkara. (*/pon)

http://www.wartanews.com/read/Nasional/7b516d4f-7e11-20f4-12d7-f2c95e59d751/Polisi-Disersi-Baku-Tembak-Dengan-Resmob-Jatim

No comments:

Post a Comment