Thursday 24 May 2012

Perampas Motor di Masjid Agung Jawa Tengah Ditembak Polisi


Semarang- Seorang pelaku perampasan yang sering melakukan aksinya di kawasan sekitar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang,  ditangkap tim Reskrim Polsek Gayamsari, kamis (24/5) siang . Polisi terpaksa menghadiahi tersangka dengan timah panas karena hendak kabur saat akan ditangkap di rumah tinggalnya di sebuah lapak di daerah Pati Unus Semarang.
tersangka Maruto
Modus yang dilakukan tersangka yang bernama Maruto alias Bebek (31) ini yaitu dengan mengaku sebagai pihak keamanan MAJT, lalu tersangka meminta HP dan motor korban, lalu si korban disuruh mengambil di pos penjagaan di dalam area masjid.
”Sasaran saya remaja yang sedang pacaran di kawasan sekitasaya Masjid Agung, lalu dengan senjata tajam saya mengancam korban untuk menyerahkan motor dan HP”, terang Maruto .
Dalam melakukan aksinya, Maruto tidak sendirian, dia dibantu sekitar 4 orang rekannya yang saat ini sedang buron. Dari tangan tersangka sendiri polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa  1 unit motor, 2 buah hp, 1 celurit dan 1 buah pisau dapur.
Wakapolsek Gayam sari, AKP Deddy Kurniawan,  mengatakan bahwa selain sering mengaku sebagai keamanan masjid, pelaku juga kadang mengaku sebagai anggota kepolisian untuk menakuti anak-anak yang tengah berpacaran. Bahkan, salah satu pelaku yang masih buron juga ada yang pernah melakukan aksi pemerkosaan.
Untuk saat ini baru satu tersangka yang berhasil ditangkap. Polsek Gayamsari masih terus mengembangkan penyelidikan dan memburu pelaku lainnya. (fer/jak)

http://kabar17.com/2012/05/perampas-motor-di-masjid-agung-jawa-tengah-ditembak-polisi/

No comments:

Post a Comment