Monday 28 May 2012

3 Pengedar Sabu Dibekuk di Tanjung Priok, 1 di Antaranya Ditembak



Law and Crime Mon, 28 May 2012 10:24:00 WIB
Chazizah Gusnita - detikNews

Jakarta 3 Pengedar sabu yang sudah menjadi target operasi akhirnya dibekuk petugas Polsek Sawah Besar. Seorang di antaranya terkena timah panas karena melawan saat hendak ditangkap.

"Petugas unit narkoba Polsek Metro Sawah Besar berhasil meringkus 3 pengedar narkotika jenis sabu di Jl Simpang VI/24 RT 15/02, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara," kata humas Polda Metro Jaya dalam situsnya, Senin (28/5/2012).

3 Pengedar sabu ini ditangkap pada Sabtu (26/5) malam. Ketiga tersangka yakni UB (44), HH (39), dan MH (40). Tersangka yang tertembak adalah UB. UB hendak menyerang petugas dengan celurit saat hendak ditangkap.

Seorang polisi terkena recoset (pantulan) peluru sesama polisi dalam operasi ini. Hal itu terjadi saat anggota Unit Narkoba yang dipimpin Ipda Sawali bersama 3 anggota Briptu M. Yasin, Briptu Wahyu dan Brigadir Sukirno, melakukan penggerebekan di TKP.

Tersangka UB melawan sehingga diberikan tembakan peringatan. Namun tembakan peringatan tersebut memantul dan mengenai betis kiri Brigadir Sukirno. Akibatnya polisi terpaksa menembak paha kiri pelaku.

Dari penangkapan ketiganya, petugas menyita barang bukti 4 kantong plastik bening berisi narkotika jenis sabu. 3 Tersangka serta barang bukti dibawa ke Polsek Sawah Besar. Sementara Brigadir Sukirno dibawa ke RS Siaga, Pejaten, Jakarta Selatan, untuk mendapat perawatan.

(gus/nrl)
Sumber: detikcom

http://cybernews.cbn.net.id/cbprtl/cybernews/detail.aspx?x=Law+and+Crime&y=cybernews%7C0%7C0%7C12%7C3593

No comments:

Post a Comment