Monday 21 May 2012

Dua Residivis Tewas Ditembak Saat Curi Sapi Limosin

 


Senin, 21/05/2012 15:02 WIB


Mobil pelaku pencurian/Syaiful KusmandaniJember - Dua warga asal Probolinggo tewas ditembak polisi di lokasi penyergapan pencurian sapi di jalur selatan Kecamatan Rambipuji, Jember. Mereka yang tewas Musari (45) dan Saturi (42), residivis yang melakukan aksinya bersama Kusnadi (35) dan Budiman alias Rohman (32).

Peristiwa itu bermula saat sapi limosin Sutomo warga Dusun Suling Desa Bago Kecamatan
Puger hilang di kandangnya. Hilangnya sapi bernilai jutaan rupiah terdengar petugas dan langsung melakukan pengejaran sesuai dengan ciri-ciri mobil yang sempat diketahui warga setempat.

Polisi dari Satreskrim Polres Jember langsung menghadang di Desa Tutul Kecamatan Balung, namun pelaku yang berjumlah 4 orang di dalam mobil Avanza N 978 RH berhasil kabur. Petugas pun melakukan penghadangan di jalur Kecamatan Rambipuji.

Melihat di depannya ada polisi, pelaku memperlambat laju kendaraan dan saat akan diperiksa, pelaku berusaha kabur dengan menabrakkan kendaraannya ke mobil operasional milik anggota polisi.

Saat itu pula petugas langsung memberi tembakan peringatan, bahkan salah seorang polisi memecah kaca bagian belakang. Sayangnya, senapan yang ada digenggamannya jatuh dan dirampas salah seorang pelaku yang digunakan untuk menodong Briptu Heru Puspito.

Melihat kondisi anggota dalam keadaan bahaya, petugas lain berusaha menolong dengan menembak pelaku yang saat itu menodongkan senjata ke arah Heru Puspito.

"Setelah anggota kami pecahkan kaca, senjata anggota terjatuh dan dirampas oleh pelaku dan langsung digunakan untuk menodongnya," kata Kasatreskrim Polres Jember Mokung Ismoyo Hadi kepada detiksurabaya.com, Senin (21/5/2012).

Selain memeriksa Kusnadi dan Budiman, polisi juga menyita Avanza yang digunakan pelaku dan sapi limosin yang kedua kaki bagian belakang sengaja dipatahkan untuk mempermudah memasukkan di belakang mobil.



http://surabaya.detik.com/read/2012/05/21/150219/1920918/475/dua-residivis-tewas-ditembak-saat-curi-sapi-limosin


(fat/fat) 



http://surabaya.detik.com/read/2012/05/21/150219/1920918/475/dua-residivis-tewas-ditembak-saat-curi-sapi-limosin

No comments:

Post a Comment