Wednesday 2 May 2012

Bambang, Pentolan Perampok Sadis Ditembak Mati



Bambang, Pentolan Perampok Sadis Ditembak Mati
ilustrasi perampokan 
Tribunnews.com - Minggu, 29 April 2012 19:27 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bambang (40), pentolan dari komplotan perampok yang berhasil ditembak tim Resmob Polda Metro Jaya Sabtu (28/4/2012) malam tewas di tempat lantaran dua kali tembakan mengenai dadanya.
Kepala Subdit Reserse Mobile Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan Bambang terpaksa ditembak lantaran melawan petugas dengan senpi serta melarikan diri dari kejaran petugas. "Bambang ini otak perampokan. Dia kapten dalam kelompok perampok ini. Kelompok ini dikenal sadis," jelas Herry Minggu (29/4/2012).
Dituturkan Herry,  Bambang tumbang setelah dua butri peluru menembus dadanya, di Jalan Lebak Bulus Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2012) kemarin.
Untuk diketahui, aksi pengejaran terhadap Bambang dan pelaku lainnya yang masih buron bermula dari Tol Cikarang dan berakhir di Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan tertembak dan tewasnya Bambang.
Berikut pengejaran kepolisian terhadap Bambang :
 
Pukul 16.00 WIB Polisi mendapat informasi para pelaku ada di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Tim pun  meluncur ke lokasi.
Pukul 16.30 WIB Tim berhasil mengetahui posisi para pelaku yang tengah mengendarai mobil Toyota Avanza. Oleh tim mobil itu kemudian dibuntuti.
 
Pukul 17.00 WIB Polisi mendapat info  pelaku memegang senpi maka polisi lebih berhati-hati dalam perburuan. Mobil Avanza pelaku melaju ke Tol Cikarang kemudian mengarah ke Tol Cikampek.
Pukul 17.30 WIB Di Tol Cikampek, pelaku memutar arah dan keluar di pintu tol Bekasi Barat, pelaku pun menyadari mereka tengah dibuntuti.
Saat itu pelaku sempat menembak ke arah petugas.
Pukul 18.00 WIB Pelaku kemudian melaju ke tol dalam kota, Tendean, Jalan Wijaya, Lebak Bulus mengarah ke Tol Pondok Pinang. Bambang pun turun lantaran kondisi jalan macet.
Ia juga sempat melepaskan tembakan ke arah petugas.
"Kami sempat melepaskan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan sampai akhirnya anggota menembak Bambang. Bambang tertembak dua kali di bagian dada dan tewas ditempat," jelas Herry.
Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan sebelum kepolisian telah menciduk empat pelaku lainnya yakni Cecep (42), dan Imam (45) di Cikampek, lalu Sihombing (34) dan Roy Pandu di tangkap di Depok.
Bambang berhasil ditangkap dan ditembak petugas sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri menggunakan sebuah mobil Avanza.
Kini keempat pelaku itu mendekam di tahanan Polda Metro Jaya dan tengah menjalani pemeriksaan. Atas perbuatannya mereka dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.
Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan para tersangka yakni senpi jenis FN beserta empat butir peluru, senpi air soft gun, senpi replika korek api, kendaraan roda empat pick up Suzuki cery, kendaraan roda dua shogun, dua borgol, lakban dan dua pisau.

Penulis: Theresia Felisiani  |  Editor: Hendra Gunawan
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment