Wednesday 14 March 2012

Polisi Tembak Tiga Pembobol Gudang Pembalut


KOMPAS/AGUSTINUS HANDOKOSenjata tajam dan senjata api yang digunakan perampok di Pontianak, Rabu (14/3/2012).


Agustinus Handoko
 | Wisnu Nugroho | Rabu, 14 Maret 2012 | 12:27 WIB


PONTIANAK, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Kota Pontianak menembak tiga dari lima perampok yang tertangkap basah membobol gudang pembalut wanita di Jalan Sultan Abdurahman, Kota Pontianak, Rabu (14/3/2012) pagi.
"Mereka perampok profesional yang biasa pembobol gudang dan brankas. Saat hendak ditangkap, mereka melawan sehingga harus ditembak kakinya," kata Muharom.
Kepala Kepolisian Resor Kota Pontianak Komisaris Besar Muharrom Riyadi mengatakan, tiga dari lima perampok ditembak untuk dilumpuhkan karena berusaha melawan polisi.
Setelah lima perampok tertangkap, terungkap bahwa mereka adalah pelaku perampokan di lima lokasi berbeda di Kota Pontianak sepanjang 2012.
"Mereka perampok profesional yang biasa pembobol gudang dan brankas. Saat hendak ditangkap, mereka melawan sehingga harus ditembak kakinya," kata Muharom.           
Lima perampok yang ditangkap polisi adalah Z, I, B, J, dan A. I, B, dan A adalah perampok yang ditembak kakinya saat hendak melawan polisi.
Setelah diinterogasi, mereka mengaku telah merampok di lima lokasi berbeda di Kota Pontianak.
"Anggota saya sudah mengintai beberapa target mereka sehingga waktu hendak beraksi di Jalan Sultan Abdurahman langsung disergap. Salah satu dari mereka sudah teridentifikasi oleh polisi melalui CCTV di lokasi mereka merampok sebelumnya," kata Muharrom.

http://regional.kompas.com/read/2012/03/14/12272737/Polisi.Tembak.Tiga.Pembobol.Gudang.Pembalu
t

No comments:

Post a Comment