Monday 12 March 2012

Lagi Pelaku Ranmor Ditembak Polisi

(beritasiaga.com),Makassar ---Langkah pelarian seorang pelaku pencurian sepeda motor, Ilham alias illang (20), terpaksa terhenti, setelah timah panas polisi bersarang disebelah paha kanannya. Pelaku ditembak oleh resmob polrestabes Makassar tak jauh dari rumahnya di jl karuwisi, kecamatan panakkukang Makassar sabtu (17/3/).

Wakil Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Anwar mengatakan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir peluru, karna berusaha melarikan diri dari sergapan petugas. " Kita sudah memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku tetap saja mencoba kabur. Terpaksa kita lansung tembak pelaku," kata Anwar.

Pelaku dibekuk, setelah tim Resmob Polrestabes Makassar mendapat informasi dari masyarakat dan Satuan Intelkam. Dari laporan itu, polisi lansung terjun ke lokasi melakukan penangkapan." Pelaku sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi, karna sering terlibat kasus pencurian sepeda motor," ujar Anwar

Anwar menambahkan, dari tangan pelaku disita tiga unit sepeda motor yang merupakan hasil curian. Selain itu, petugas juga mengamankan kunci T yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya." Pelaku kita jerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," ungkap Anwar

Saat diinterogasi polisi, Ilham mengaku menjalankan aksi kejahatannya itu, lantaran desakan ekonomi, dan untuk memenuhi pendidikan adiknya.

Adik pelaku diketahui tengah menekuni pendidikan di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Swasta di Makassar. Biaya yang dibutuhkan pelaku demi masa depan adiknya itu sekitar Rp3.5 juta. " Uang itu merupakan prasyaratan untuk mengikuti ujian," kata Ilham saat diperiksa di ruangan penyidik.

Anwar menegaskan akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku kejahatan terutama kasus pencurian kendaraan roda dua. Mengingat, kasus pencurian kendaraan bermotor marak terjadi di Kota Makassar," Kita akan terus berupaya untuk menangkap jaringan para pelaku curanmor," tegas Anwar.(don)



http://beritasiaga.com/peristiwa/item/167-lagi-pelaku-ranmor-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment