Friday 30 March 2012

Dua Pembacok Polisi Bekasi Ditembak Mati


Mereka yang tewas adalah Hendra Saputra dan Dede. 

Diselidiki apakah terkait teror.

JUM'AT, 30 MARET 2012, 11:42 WIB





Dua pembacok polisi Bekasi ditembak mati 



VIVAnews - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar menyatakan, kepolisian berhasil menangkap tersangka pembacokan dan penembakan terhadap anggota Polres Bekasi yang sedang melakukan patroli.

Penangkapan itu sendiri tidak berjalan mulus karena para tersangka melakukan perlawanan. "Terjadi tembak menembak pukul 03.30 WIB dan setelah tim jihandak (penjinak bahan peledak) lakukan sterilisasi TKP," kata Boy dalam pesan singkat yang diterima oleh VIVAnews.com, Jumat 30 Maret 2012.

Boy mengemukakan setelah olah TKP, ditemukan 2 tersangka meninggal karena tertembak. "Atas nama Hendra Saputra berdasar KTP (Tasikmalaya), 1 orang atas nama Dede," ujarnya.

Selain itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya adalah 1 pucuk senjata api revolver, 3 kaleng alumunium powder (bahan peledak), dokumen-dokumen cara perampokan bank, buku jihad, 2 sepeda motor, 5 buah hand phone, 3 pisau belati. "Sedang di selidiki apakah mereka terkait dengan jaringan teror," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua RT 06 Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Dahlah mengatakan, dini hari tadi sebuah rumah kontrakan di lingkungannya digerebek Densus 88. Kontrakan itu disewa Endar Saputra.

"Sekitar pukul 01.30 WIB malam, pihak aparat datang ke rumah saya minta izin dan mengatakan di wilayah kami ada teroris," kata Ketua RT 06, Dahlah kepada VIVAnews.com, Jumat 30 Maret 2012.

Sebelum menggerebek, petugas dan RT setempat menyuruh tetangga lainya meninggalkan lokasi kontrakan. Diketahui Endar Saputra menerima tamu sekitar dua orang pada pukul 19.00 wib kemarin. Dua orang itu bernisial D dan H.

"Saat kejadian tampaknya tidak ada istrinya, namun temannya ada dua orang yang datang kemarin jam 19.00 malam. Saat didesak ke luar tidak ada jawaban hingga dilakukan pengasapan oleh petugas serta penyemprotan ke dalam kontrakan. Namun penghuni tidak juga keluar, hingga terjadi baku tembak yang terdengar sampai puluhan kali," kata Dahlan.



http://us.nasional.vivanews.com/news/read/300497-dua-pembacok-polisi-bekasi-ditembak-mati

No comments:

Post a Comment