Monday 12 March 2012

Berusaha Kabur, Spesialis Pencuri Motor Ditembak Polisi


 


Komhukum (Palembang)- Polisi terpaksa menembak spesialis pelaku pencuriaan motor bernama Yesi Darmansyah akibat ulahnya yang berusaha kabur pada saat akan ditangkap.

Lantaran berusaha kabur ketika dirazia petugas, Yesi Darmansyah alias Esi (22), yang diduga spesialis pencuri kendaraan bermotor, kaki kanannya ditembak petugas, di kawasan Jln. Palembang-Indralaya, Minggu (11/03)malam.

Untuk mempertanggung jawabkan kelakuannya kini Esi beserta satu unit motor hasil curian diamankan di Polresta Palembang.

Kepada petugas, Esi mengaku merasa sangat kaget melihat ada razia petugas. Karena merasa kaget, lantas ia berusaha menerobos razia dengan menggunakan motor yang baru saja dicurinya. Namun usahanya digagalkan petugas yang melakukan razia, meskipun sempat kabur ke rawa-rawa.

Esi yang tercatat sebagai warga Desa Suka Negeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, mengaku sudah pernah melakukan hal yang sama yaitu pertama ia mencuri motor di kawasan Masjid Agung dua hari lalu dan sudah ia  jual di desa seharga Rp. 1 juta lebih. Dan sialnya untuk yang kedua ini saya curi di kawasan Polygon, ketika hendak dibawa ke desa saya terjaring razia.

“Saya sengaja datang ke Palembang memang berencana untuk curi motor. Pertama saya mencuri motor di kawasan Masjid Agung dua hari lalu dan sudah saya jual di desa seharga Rp. 1 juta lebih. Yang keduanya saya curi di kawasan Polygon, ketika mau dibawa ke dusun saya kena razia,” ujar Esi

Tersangka Esi yang kesehariannya sebagai petani mengaku nekat mencuri motor karena untuk membayar utang dan membeli peralatan elektronik.

“Saya datang dari OKU Timur naik bis dan turun di kawasan Polygon. Saya lihat ada motor langsung saya curi pakai kunci T yang dibuat dari obeng,” ungkapnya.

Terkait peristiwa itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Kompol Frido Situmorang, Senin (12/03) pagi mengatakan, tersangka Esi kini masih menjalani pemeriksaan petugas penyidik lebih lanjut.

Tertangkapnya tersangka Esi yang sudah melakukan curanmor lebih dari satu kali, berkat hasil razia petugas yang bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di kota Palembang. (K-5/Adi)

http://www.komhukum.com/kriminal-feed-19649#.T12cbYt5GHo.twitter

No comments:

Post a Comment