Friday 2 March 2012

Polisi Buron Penadah Emas Ciputat


Kamis, 1 Maret 2012 23:58 WIB



SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Berdasarkan keterangan dari para tersangka perampok empat toko emas di Ciputat, diketahui hasil rampokan telah dijual ke seorang penadah yang kini tengah diburu polisi.

"Menurut keterangan tersangka yang sudah ditangkap mereka jual kepada seorang di suatu tempat. Ini anggota sedang mencari tempat tersebut dan menemukan barang bukti yang mudah-mudahan ada lokasi tersebut," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto Kamis (1/3/2012).

Rikwanto mengatakan anggota di lapangan tengah melacak tempatnya. "Titik terangnya sudah ada tinggal masalah waktu saja," ucap Rikwanto.

Lebih lanjut, Rikwanto menjelaskan siapapun yang terlibat dengan perampokan toko emas Ciputat akan diburu, seperti seorang tersangka bernama Toni yang tidak ikut merampok namun berperan menyediakan rumah aman untuk pelarian para tersangka.

Perampokan empat toko emas di Ciputat terjadi di Pasar Ciputat Jumat (24/2/2012) lalu. Polisi mengamankan tiga tersangka di Cirebon Jawa Barat,
Moh ibrahim alias wongso (28), Edy sumarno alias andong (27), Suratno (37) dan Toni.

Wongso ditembak polisi lantaran berusaha melarikan diri saat di rest area Tol Cikampek, sementara Toni ditangkap di Serang. Toni berperan menyediakan rumah persembunyian di Serang dengan mendapatkan imbalan Rp 10 juta.

Sementara dari tiga tersangka lainnya polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yaitu tiga buah HP, satu tas hitam berisi sejumlah uang Rp 146,66 juta dan satu tas kecil berisi Rp 135 juta.

Editor : Boyozamy
Sumber : Tribunnews

No comments:

Post a Comment