Tuesday 13 March 2012

Polisi Tembak Anggota Kawanan Perampok di Sukabumi

Oleh: Budiyanto
Jabar - Minggu, 11 Maret 2012 | 23:17 WIB



INILAH.COM, Sukabumi - Sebanyak empat orang anggota kawanan perampok kendaraan bermotor diringkus Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota dari beberapa wilayah di Kota Sukabumi dalam waktu berbeda pada Sabtu (10/3/2012) malam.

Salah satu di antaranya, N alias Bargon (38) yang juga residivis terpaksa ditembak di pahanya. Dia ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap anggota Unit Buru Sergap (Buser) di wilayah Kecamatan Cibeureum.

Sedangkan tiga lainnya, masing-masing Kd (35) dan YK alias Kuya (40) diciduk di wilayah Kecamatan Lembursitu serta AR (35) diringkus saat berada di wilayah Jalan Pemuda Kecamatan Citamiang.

''Para pelaku ini ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan dari laporan warga yang kehilangan motor,'' kata Kepala Satreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Engkus Kuswaha kepada INILAH.COM, Minggu (11/3/2012).

Selain spesialisasi pencurian kendaraan bermotor, lanjut Engkus, kawanan ini juga melakukan pencurian kabel telepon. ''Tempat kejadian perkara pencurian kabel telepon ini ada di lima lokasi di lima kecamatan,'' ujarnya.

Barang bukti dari para pelaku, di antaranya satu unit mobil Kijang Avanza, satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu buah linggis, satu buah gunting besi, tiga buah obeng besar, dua bilah golok, dua lampu senter, dan satu gulung kabel telepon dengan panjang 150 meter.

''Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. Juga perkara ini masih dikembangkan ke pelaku lainnya,'' imbuh Kuswaha seraya mengatakan para pelaku akan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun.[jul]



http://www.inilahjabar.com/read/detail/1839551/polisi-tembak-anggota-kawanan-perampok-di-sukabumi

No comments:

Post a Comment