Wednesday 25 April 2012

Todong Korban dengan Sangkur, Perampok Motor di Ciputat Didor Polisi


Law and Crime Wed, 25 Apr 2012 11:56:00 WIB Chazizah Gusnita - detikNews

Jakarta Perampok sepeda motor yang beraksi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, akhirnya ditangkap. Satu di antaranya ditembak polisi, dan seorang lainnya dipukuli warga.

"Satu orang diantaranya menjadi bulan-bulan warga dan seorang lainnya ditembak polisi," kata Humas Polda Metro Jaya di situsnya, Rabu (25/4/2012).

Peristiwa ini berawal saat korban mereka, Dida tiba-tiba ditodong dengan sangkur oleh dua pelaku. Motor yang dikendarai Dida dikemudian dirampas pelaku.

"Kejadiannya Senin (23/4) malam. Korban pun langsung teriak dan beberapa warga yang melihat ikut melakukan pengejaran," jelasnya.

Petugas polisi yang saat itu berpatroli di lokasi kejadian juga mengejar. Saat pelaku berada di Alfamart Tegal Rotan, Ciputat, polisi mencocok keduanya.

"Seorang diantaranya dihakimi massa dan seorang diantaranya ditembak di lengan kanan dan kaki kanan," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 2 unit sepeda motor milik tersangka, 5 buah kunci T, 1 buah sangkur, 1 buah handphone dan 1 buah dompet.

"Motor korban juga diamankan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Budi Irawan di situs Humas Polda Metro tersebut.

Tindakan tegas seperti melepaskan timah panas ke pelaku, dilakukan petugas karena pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) sekarang semakin nekat.

"Pelaku membawa senjata tajam dan senjata api. Kalau membahayakan terpaksa dilumpuhkan," tegasnya.

(gus/ndr)
Sumber: detikcom

http://cybernews.cbn.net.id/cbprtl/cybernews/detail.aspx?x=Law+and+Crime&y=cybernews|0|0|12|3511


No comments:

Post a Comment