Sunday 1 April 2012

Palopo Mencekam, Mahasiswa Ditembak Oknum Polisi


Bentrok Mahasiswa Dan Polisi (Seruu.com)
Jumat, 30 Maret 2012 - 20:15 · Topik: demo-tolak-kenaikan-bbm

Palopo , Seruu.com - Kondisi Kota Palopo, Sulawesi Selatan  masih mencekam menyusul aksi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Jumat (30/3/2012). Dalam bentrok antara mahasiwa dengan polisi, salah satu mahasiswa yakni Suprianto ditembak oleh oknum polisi. Korban tertembak di bagian betis.
Mahasiswa Universitas Cokrominoto semester enam itu akhirnya dilarikan ke rumah sakit At Medika dan menjalani perawatan intensif. Saat ditemui di rumah sakit, mahasiswa asal Desa Tanjong Mario, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu ini mengaku ditembak oknum polisi.

Namun, dia tidak begitu mengenal oknum polisi yang berpakaian dinas itu. “Saya melihat oknum polisi sengaja menembak ke arah saya tepatnya di samping SMAN 3, termasuk kawan-kawan mahasiwa,” ujar Suprianto.

Saat ini korban tembakan didampingi orang tuanya Suryani di rumah sakit. Suryani menyesalkan aksi penembakan aparat kepolisian. Menurutnya, justru polisi harus melakukan pendekatan untuk menenangkan aksi pendemo.

“Kami sangat menyangkan sikap polisi yang menembak anak kami,”tuturnya. Sementara itu, salah satu dokter rumah sakit At Medika, Juliani mengatakan korban masih dirawat dan menunggu hasil rekam gambar.

Sementara itu, Kapolres Palopo AKBP Fajaruddin yang dikonfirmasi via selular dalam keadaan aktif tidak dijawab. Namun, sejumlah aparat kepolisian melakukan pengamanan di rumah sakit itu. [ms
Rating artikel: Belum ada rating

http://www.seruu.com/kota/makassar-seruu/artikel/palopo-mencekam-mahasiswa-ditembak-oknum-polisi?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment