Sunday 15 April 2012

Dada Brigadir Pasehono Ditembus Peluru Pencuri


Dada Brigadir Pasehono Ditembus Peluru Pencuri
Edwin Firdaus/Tribunnews.com
Ilustrasi 






Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Mat Bodok
TRIBUNNEWS.COM, KAYUAGUNG –Brigadir Polisi Pasehono (34) ditembak serta ditusuk oleh kawanan perampok di Jl Raya G3 Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ia mengalami luka tembak di bagian dada hingga tembus di bagian belakangnya dan tusukan pisau, Sabtu (14/4/2012).
Menurut informasi dihimpun Sripoku.com, anggota Polsek Mesuji Raya berpangkat Brigadir Polisi, Pasehono bin Tarto ini, bergerak dari pos polisi dengan tujuan menjemput istrinya dari pasar. Setelah menjemput dan beranjak pulang menuju Polsek Mesuji Makmur.
Namun dalam perjalanan motor Pasehono yang ditumpangi anak dan istrinya tadi dipepet oleh pelaku pencurian di jalan. Tindakan pelaku tadi, memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motor yang ditumpangi Brigadir. Tidak senang dengan tindakan pelaku, korban yang juga anggota polisi inipun berusaha untuk melawan seraya menurunkan istri dan anaknya.
Tantangan pelaku tadi disambut dengan pukulan. Namun, pukulan Brigadir disambut pula dengan pisau dipanggang yang telah disisipkan pelaku dan menyarang di bagian belakang korban. Tidak puas dengan tusukan tadi, pelaku kejahatan mengeluarkan senjata api dan mengarahkan ke arah dada kanan korban hingga tembus.
Melihat dan mendengar tembakan itu, tak urung istri korban beserta anak histeris dan spontanitas berteriak minta tolong. Melihat korban sudah bersimbahan darah, lalu pelaku pergi meninggalkan korban. Tidak berapa lama kemudian, melintaslah warga dan ditolong warga menuju Rumah Sakit Umum Kayuagung (RSUD) dibagian Unit Gawat Darurat (UGD).
Melihat kondisi korban yang mengalami luka cukup parah, lalu pihak rumah sakit merujuknya ke RS Palembang siang itu. “Korban telah dirujuk ke RS Palembang Pak, karena mengalami luka yang cukup serius,” kata Ketua Ruangan di RSUD bagian UGD Muherli SKM.
Disebutkan Muherli, korban mengalami luka tembak di bagian dada hingga tembus. Selain itu, luka tusuk dibagian belakang. Maka itu, korban harus dirawat lebih intensif di RS Palembang.


Penulis: choirul arifin  |  Editor: Hendra Gunawan  |  Sumber: Sriwijaya Post
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com


http://www.tribunnews.com/2012/04/15/dada-brigadir-pasehono-tembus-oleh-pistol-pencuri

No comments:

Post a Comment