Monday 9 April 2012

Anggota Genk Motor Penodong Polisi Ditembak


Oleh:
Jabar - Kamis, 5 April 2012 | 19:23 WIB


INILAH.COM, Garut - Anggota gerombolan bermotor nekad melakukan aksinya dengan menodong dengan senjata tajam kepada aparat kepolisian saat melakukan pengamanan di Jalan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Aksi gerombolan bermotor itu bermula ketika seorang anggota polisi Brigadir Dang Tedi Kurniadi dengan berpakaian sipil melakukan patroli pemantauan di wilayah Garut kota, Sabtu (31/3) malam.
Anggota polisi yang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba disalip oleh tiga sepeda motor secara berboncengan di Jalan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kaler. Salah seorang anggota gerombolan bermotor langsung mengeluarkan dan menodongkan senjata tajam jenis cerulit
Setelah perkelahian dengan gerombolan bermotor itu, Kepala Satreskrim Polres Garut AKP Yusuf Hamdani menyatakan anggotanya langsung mengeluarkan senjata api, dan menembak pelaku pada bagian kaki kirinya.
Sementara lima orang gerombolan bermotor lainnya melarikan diri, setelah mengetahui orang yang dihadapinya merupakan anggota polisi membawa senjata api.
"Pelaku langsung dilumpuhkan oleh anggota kami, sementara pelaku lainnya belum ditangkap. Kami telah mencari ke rumahnya masing-masing tapi tidak ada," katanya.
Sementara itu pengakuan pelaku RI, ia hanya ikut-ikutan bergabung bersama anggota gerombolan bermotor.
Aksi nekad menodong pengendara jalan raya yang diketahui ternyata anggota polisi, kata RI, sebelumnya tidak direncanakan.
"Saat itu saya tidak sadar, karena mabuk, terus diajakin sama teman disuruh merampas HP dan motor di jalan," kata RI.
Akibat perbuatannya itu, RI mendekam di penjara Polres Garut untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut dan dijerat pasal 365 tentang percobaan kekerasan dan pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.[ito]
http://www.inilahjabar.com/read/detail/1848210/anggota-genk-motor-penodong-polisi-ditembak

No comments:

Post a Comment