Wednesday 1 May 2013

Yitno tersungkur ditembak polisi setelah 5 kali mencuri


Senin, 29 April 2013 13:10:08
Seorang di antara kawanan pencuri yang biasa beraksi di kawasan Pasar Merah dan Menteng VII Medan, diringkus petugas Polsekta Medan Area. Dalam penangkapan itu, tersangka yang bernama Yitno (42) tersungkur setelah kaki kanannya diterjang peluru polisi.

"Tersangka dan kawanannya sering beraksi dengan cara merusak atap. Dia ditangkap di persembunyiannya di belakang Kantor Lurah Pasar Merah, Jalan Anugrah Mataram Gang Rahayu Medan Denai, Minggu (28/4) malam. Tersangka melawan dan mencoba mengambil senpi anggota, sehingga terpaksa ditembak," kata Kapolsek Medan Area Kompol Rama S Putra di Medan, Senin (29/4).

Yitno, warga Jalan Raya Menteng, Gang Banteng, Medan telah lama masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsekta Medan Area. Dia diketahui sedikitnya lima kali melakukan pencurian rumah di Kawasan Pasar Merah dan Menteng 7.

Sebelum melakukan penangkapan, polisi mendapat kabar mengenai keberadaan Yitno. "Dia DPO kita. Sudah 4 hari dia berada di tempat persembunyiannya itu," jelasnya.

Di tempat persembunyian Yitno itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa tang pemotong besi, kunci T, 5 buah obeng, tang besar, 2 lembar SIM milik korban, dan tas kulit.

Akibat luka tembak pada kakinya, Yitno masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumut. "Selain dia, kita masih mengejar empat tersangka lainnya yang berinisial P, M, Y dan R," jelas Rama.
[cob]

http://www.merdeka.com/peristiwa/yitno-tersungkur-ditembak-polisi-setelah-5-kali-mencuri.html

No comments:

Post a Comment