Monday 6 May 2013

Dua Perampok Berpistol di Garut Tewas Ditembak Polisi


Dua orang perampok berpistol tewas ditembak petugas Resmob Polres Garut saat kepergok merampas sepeda motor warga di Jalan Patriot, Kabupaten Garut, pada Rabu (1/5) malam kemarin. Kedua pelaku yang tewas yakni bernama Johan (28) dan Dul Hamid (28).

"Mereka yang tewas ditembak itu merupakan residivis kasus curanmor dan curas yang sudah menjadi target lama operasi kami," kata Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi, seperti dikutip dari Antara, Kamis (2/5).

Bambang menuturkan, pihaknya terpaksa mengeluarkan tembakan karena seorang pelaku mencoba melawan dan hendak menembak petugas dengan senjata api yang dibawanya. Padahal sebelumnya pihaknya saat melakukan pengejaran sudah memberikan tembakan peringatan agar pelaku menyerah.

"Saat melakukan aksi perampasan motor pelaku ada empat orang. Dua orang ditembak dan dua orang lagi berhasil kabur, dan dalam pengejaran," ujar Dadang.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu unit sepeda motor matic Vario yang digunakan pelaku, senjata api jenis revolver, senjata tajam dan tiga pasang kunci astag.

Berdasarkan catatan kepolisian, kedua pelaku itu merupakan bagian dari komplotan spesialis pencurian dan perampasan sepeda motor. Komplotan ini menjalankan aksi mereka di beberapa tempat di wilayah Kota Garut.

"Untuk Dul Hamid ini pelaku yang sudah sering beraksi, sampai pernah empat kali di penjara karena kasus pencurian," ujar Dadang.

Kini, jenazah kedua pelaku masih disimpan di kamar mayat Rumah Sakit Umum Garut untuk keperluan otopsi. (aks)

http://berita8.com/berita/2013/05/dua-perampok-berpistol-di-garut-tewas-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment