Wednesday 1 May 2013

Rampok Bersenpi Ditembak Mati


GARUT, (PRLM).- Dua perampok bersenjata api dilumpuhkan Satuan Reserse Polres Garut saat dalam pengejaran di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (1/5/13). Keduanya tewas dilumpuhkan polisi karena melakukan perlawanan dengan hendak menembakkan senjata api kepada petugas di jalan raya.
Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Umar Surya Fana mengatakan, kedua tersangka sudah menjadi target operasi karena kerap menggunakan senjata api dalam melakukan aksi kriminal perampokan dan perampasan motor di sejumlah titik di Garut.
Penangkapan diawali dengan pengepungan oleh warga di kawasan pertigaan Jalan Patriot depan Universitas Uniga setelah para tersangka merampas motor dengan menodong korban. Para pelaku berjumlah empat orang dan saat dikepung sempat menembakkan senjata api. Keberadaan pelaku diketahui dari suara tembakan dan laporan warga.
"Warga sudah mengepung. Petugas hendak meringkus mereka.Namun melarikan diri dengan sepeda motor dari Jalan Pataruman sampai Jalan Patriot. Ketika hendak ditangkap, mereka membawa senjata api," ujar Umar.
Dari kedua tersangka, polisi mengamankan satu motor Vario, senjata api jenis revolver, senjata tajam, tiga pasang astag.
Adapun tempat aksi kriminal pelaku, kata Umar, di antaranya di Kampung Hampor, Kecamatan Tarogong Kidul. Dari lokasi itu pelaku merampas motor Yamaha Vixion dengan menodongkan senjata api kepada korban. Penodongan juga dilakukan di depan Toko Karangpawitan, pelaku juga menodongkan senpi dan mengambil Yamaha Mio.
"Sementara di TKP Unversitas Garut Fakultas Farmasi, motor yang diambil Satria FU namun dicegat warga dan tersangka meletuskan senjata api. Motor hasil curian ditinggal di TKP, tersangka melarikan diri bersama kelompoknya 4 orang, dua dilumpuhkan," ujar Umar.
Dikatakanya, dua perampok yang dilumpuhkan adalah Johan asal Lampung berKTP Bungbulang Garut, residivis kasus curanmor di Garut. Sementara satu lainya Dul Hamid warga Sancang Kecamatan Cibalong yang merupakan residivis empat kasus curanmor. Dua rekan tersangka masih dalam pengejaran petugas. (A-168/A-108)***
http://www.pikiran-rakyat.com/node/233306?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment