Monday 27 May 2013

Dua Pelaku Jambret Dibekuk, Satu Terpaksa Ditembak Polisi


Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan
25052013.jpg

Dua orang pelaku penjabretan diwilayah Toboali yang diamankan tim Resintel Polres Basel, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim gabungan Resintel Polres Basel, Minggu (26/5/2013) dinihari berhasil membekuk dua orang pelaku penjambretan yang selama ini beroperasi di wilayah Toboali.

Dua penjambret yang meresahkan masyarakat Toboali tersebut masing-masing Car alias Cilik (18) dan rekannya Jo (16) yang merupakan warga jalan Damai Toboali.

Dalam penyergapan keduanya, polisi terpaksa melumpuhkan Cilik dengan tembakan pada bagian kaki karena berusaha kabur saat disergap polisi.

Selain mengamankan dua tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yaitu satu unit yamaha Bison warna biru, yamaha Vega dan dua unit Blacberry.

Hingga berita ini diturunkan, tim Resintel Polres Basel masih memburu Nim, pelaku penjambretan kawanan Cilik.

Penangkapan terhadap Cilik dan Jo sendiri berawal dari diamankannya Ic (15) warga jalan Damai di wilayah pelabuhan Toboali, pada Sabtu (25/5/2013) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ic diamankan lantaran kedapatan membeli Blackberry hasil penjambretan di wilayah Toboali. Saat diperiksa, Ic mengaku membeli Blackberry tersebut dari Cilik dengan harga Rp 500 ribu.

Selanjutnya, tim gabungan Resintel Polres pada Minggu (26/5/2013) dinihari langsung bergerak dan berhasil mengamankan Cilik di kediamannya di Jalan Damai dan Jo rekan Cilik.

Hasil pemeriksaan sementara, Cilik mengaku telah melakukan penjambretan sebanyak 2 kali di wilayah Toboali. Aksi penjambretan yang dilakukannya antara lain dilakukan bersama Nim (masih buron--red) pada 9 April lalu terhadap Elizabeth di jalan Ampera Toboali.

Aksi penjambretan lainnya dilakukan Cilik bersama Jo di jalan Kampung Padang Toboali dengan korban Ria Febria pada 13 Mei lalu.

Kabag ops Polres Basel Kompol Didit BW seizin Kapolres AKBP M Yusup membenarkan dibekuknya dua pelaku penjambretan yang beraksi di wilayah Toboali.

"Ci melakukan setiap aksinya dengan rekannya Jo dan Ni. Sekarang yang diamankan Ci dengan Jo, untuk Ni masih dalam penyelidikan dan ditetapkan sebagai DPO," ungkap Didit, kepada bangkapos.com, Minggu (26/5/2013).

Penulis : IwanS
Editor : asmadi
Sumber : bangkapos.com

http://bangka.tribunnews.com/2013/05/26/dua-pelaku-jambret-dibekuk-satu-terpaksa-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment