Wednesday 1 May 2013

Perampok Juragan Sapi di Jonggol Ditembak Polisi


TEMPO.COBogor - Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor membekuk dua dari enam perampok yang beraksi di Pasar Hewan Tradisional, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Senin, 22 April 2013. Kedua perampok itu adalah Sagiman, 35 tahun, warga Cakung, Jakarta Timur, dan Hosen, 30 tahun, warga Dusun Trebung, Kabupaten Sampang.

Keduanya ditembak karena melawan saat disergap polisi di Cakung. 
"Empat pelaku lagi masih dikejar," kata Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Asep Safrudin.
Asep mengatakan, penangkapan ini didasarkan pada hasil penyelidikan dan laporan Nati Komari, 45 tahun, penjual sapi asal Jonggol yang menjadi korban. Dia mengaku dibegal setelah menjual sapinya di Pasar Hewan Tradisional Jonggol, 7 Maret 2013 lalu. "Perampok menggasak uang Rp 500 juta," kata dia.

Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Dari tangan tersangka, kami menyita sebilah mandau, uang tunai Rp 900 ribu, tiga unit telepon genggam, dan sejumlah kartu ATM," kata Asep.

Saat diperiksa polisi, Sugiman mengaku dirinya memang menodongkan senjata ke arah korban. Dari hasil perampokan, dia mendapat bagian sebesar RP 42 juta. Sedangkan Hosen mendapat bagian Rp 30 juta.  

M. SIDIK PERMANA


http://www.tempo.co/read/news/2013/04/22/064474979/Perampok-Juragan-Sapi-di-Jonggol-Ditembak-Polisi

No comments:

Post a Comment