Monday 27 May 2013

Polisi Bandar Sabu Tewas Ditembak Polisi


Sumutdaily.ComIMedan. Seorang bandar narkoba berinisial BS warga Sibolangit terpaksa ditembak hingga tewas, karena melakukan perlawanan saat Unit Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Jalan Medan-Brastagi tepatnya di belakang rumah makan ardini, Jumat (24/5) sekira pukul 03.20 WIB.
Sebelum melakukan penembakan yang dilakukan oleh Bripka Tupak Sihombing, anggota polisi itu sebelumnya telah memberikan tembakan peringatan ke arah atas sebanyak dua kali namun pelaku tetap melarikan diri. Bahkan, saat ditangkap pelaku dan Bripka Tupak sempat bergumul.
"Sudah diberikan tembakan dua kali ke arah atas tapi pelaku terus melarikan diri. Setelah dikejar dan dapat ditangkap, anggota dan pelaku sempat berkelahi," kata Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Heru Prakoso, Jumat (24/5) sekira pukul 08.00 Wib
Saat itulah, BS memukul kepala Tupak dengan batu dan menikam tangan Bripka Sihombing sehingga robek tujuh jaitan. Disitulah Bripka Sihombing terpaksa menembak pelipis kiri BS hingga tembus.
"Saat bergumul, kepala Bripka Sihombing dipukul dengan batu dan tanggannya ditikam pisau. Disitulah anggota menembak pelipis kiri pelaku hingga tewas," jelas dia.
Setelah bandar narkoba itu tewas ditempat, polisi menggeledah tas warna putih yang dibawa pelaku saat kabur dan ternyata berisi daun ganja 8 bungkus yang seberat 5 kilogram.
"Setelah BS tewas, anggota menggeledah tas yang dibawanya dan ternyata isinya ganja seberat 5 kilogram," ungkap Heru.
Sementara itu, saat Unit Reskrim Polsek Pancur Batu yang melakukan penggerebekan di rumah itu, polisi juga mengamankan tiga pelaku yang berinisial AS, KP dan KT.
Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti diboyong ke Polsek sementara BS dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sedangkan Briptu Tupak Sihombing di terpaksa dilarikan ke RSU Adam Malik untuk menjalani perawatan.
"Anggota kita terpaksa dirawat di rumah sakit Adam Malik, kalau BS dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Kalau tiga pelaku lainnya dan barang bukti berupa ganja 5 kilogram, batu dan pisau telah di Mako," ungkapnya.
Lokasi rumah ini, sambung Kabid Humas, telah lama menjadi sasaran polisi. Pasalnya rumah ini merupakan tempat lokasi judi, tempat penyimpanan hasil curian dan bandar narkoba. "Ini sudah jadi target Operasi Antik 2013," tambahnya.(aw)

http://sumutdaily.com/sumut-metro/380-polisi-bandar-sabu-tewas-ditembak-polisi.html?cid=dlvr.it

No comments:

Post a Comment