Wednesday 1 May 2013

Polisi Tembak Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil


Kamis, 25 April 2013 17:43 WIB
Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Valentino Verry
TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Tim reskrim Polsek Serpong menangkap komplotan pencuri bermodus pecah kaca mobil.
Salah satu dari tiga tersangka terpaksa ditembak di betis kaki kanan, karena coba melawan saat ditangkap.
"Mereka sudah sangat meresahkan. Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka sudah sekitar 40 kali mencuri dengan modus pecah kaca mobil," ucap Kompol Leganek Mawardi, Kapolsek Serpong, Kamis (25/4/2013).
Menurut Leganek, penangkapan ketiga penjahat bermula ketika mereka sedang beroperasi di area parkir Indomaret Versailles, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, 16 April 2013.
"Saat itu kebetulan mobil patroli sedang melintas dan memergoki mereka sedang beraksi. Maka dikejar, akhirnya dua pelaku bisa ditangkap, dan satu kabur," ungkapnya.
Salah satu tersangka bernama Hendra Kurniawan (22) alias Kribo, yang bertindak sebagai eksekutor atau yang memecahkan kaca mobil jenis BMW warna hitam, saat dikejar sempat hendak menikam petugas Reskrim Polsek Serpong dengan obeng.
Dengan sigap, petugas Reskrim menembak betis kanan Hendra. Penjahat bertato langsung tersungkur. Melihat temannya tersungkur, Khoirul (22) langsung menyerah.
Khoirul yang bertindak sebagai joki tidak berkutik, ketika kedua tangannya diborgol. Sedangkan Darmono bin Suyono, yang bertindak sebagai pengintai, langsung kabur.
"Kami sempat mencari dia ke berbagai tempat. Akhirnya kami tangkap dia di rumah kontrakannya di daerah Pondok Aren, Rabu (24/4/2013) kemarin," ucap Leganek. (*)
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota

http://www.tribunnews.com/2013/04/25/polisi-tembak-pencuri-bermodus-pecah-kaca-mobil

No comments:

Post a Comment