Thursday 16 May 2013

Pos Polisi di Medan dibakar Mahasiswa HKBP Nomensen

Kamis,  16 Mei 2013  −  10:14 WIB
Sindonews.com - Pos Polisi yang berada di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan Sutomo Medan dirusak dan dibakar Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen, Medan.

Pengrusakan tersebut dilakukan, Rabu (15/5) malam, saat mereka menggelar aksi unjukrasa terkait kematian rekannya yang diduga dilakukan oleh oknum polisi sebagai penyebabnya.

Ratusan mahasiswa tersebut melempari polisi yang berada di Jalan Gaharu dengan batu dan bom molotov. Polisi terpaksa melepaskan tembakan gas air mata ke arah mahasiswa. 

Aksi mahasiswa semakin brutal, mereka membakar pos polisi lalu lintas yang berada di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan Sutomo, Medan.
 
Untuk memukul mundur mahasiswa, polisi menggunakan mobil water canon dan menyemprotkan air ke arah mahasiswa. Namun, mahasiswa tetap melempar polisi dengan batu.
 
Ratusan personel Brimob Polda Sumut kemudian mengejar mahasiswa yang semakin anarkis. Polisi melakukan penyisiran di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.
 
Sejumlah mahasiswa berhasil di tangkap oleh pihak kepolisian. Mahasiswa yang di amankan langsung dibawa masuk ke dalam mobil polisi dan kemudian di bawa ke Polresta Medan.
 

http://daerah.sindonews.com/read/2013/05/16/24/749335/pos-polisi-di-medan-dibakar-mahasiswa-hkbp-nomensen

No comments:

Post a Comment