Sunday 26 May 2013

Bahtera tewas ditembak polisi saat digerebek

FRIDAY, 24 MAY 2013 12:04   
MEDAN – Bahtera Sembiring tewas ditembak polisi saat penggerebekan,  empat tersangka pengedar narkoba dan pelaku perjudian di Pancurbatu, Deli Serdang tadi pagi dini hari.

Polisi menembak mati pelaku, karena menyerang petugas saat berusaha menangkapnya. Kepala tersangka  ditembak jebol, setelah belakang pelipis kirinya diterjang timah panas.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Heru Prakoso saat meninjau jenajah tersangka di RS Bhayangkara Polda Sumut mengatakan, kejadian itu berawal dari penggerebekan yang dilakukan petugas Polsek Pancurbatu di Jalan Djamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang, tepatnya di belakang Rumah Makan Andini.

Disebutkan, kalau Lokasi itu sudah lama diintai sebagai tempat peredaran narkoba dan perjudian.  Saat penggerebekan berlangsung, tiga orang, yaitu KS, AP dan KT, langsung tertangkap. Mereka diamankan bersama barang bukti uang judi Rp65 ribu, 2 set kartu joker, dan mangkuk dadu.

Namun, Bahtera yang ada di dalam rumah nekat melarikan diri saat penggerebekan itu. Dia dikejar Bripka Tumpak Sihombing. Diberi tembakan peringatan 2 kali. Setelah dekat langsung ditangkap dan terjadi pergumulan. Tersangka yang melarikan diri ini kemudian mengambil batu dan memukul kepala Bripka Tumpak yg mengejarnya hingga memar.

Ternyata tersangka juga membawa pisau dan melukai Bripka Tumka, namun hanya kena tangan kirinya. Heru melanjutkan, Tumpak yang merasa terancam melepaskan tembakan ke arah pelaku dan mengenai pelipis sebelah kiri tembus ke bagian kanan. Tersangka meninggal di TKP.

Sementara itu dari tersangka yang tewas ditembak, bukan cuma pisau, polisi juga menemukan satu tas berisi 8 bungkus ganja dari tangan Bahtera dengan berat brutonya diperkirakan 5 kg

Setelah olah TKP, jenazah Bahtera dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Sementara itu  Bripka Tumpak Sihombing dilarikan ke RSUP Adam Malik untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, tersangka  AS, KT dan KP kini ditahan di Mapolsek Pancurbatu beserta Barang buktinya diamankan.

Editor: SASTROY BANGUN

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=290782:bahtera-tewas-ditembak-polisi-saat-digerebek&catid=14:medan&Itemid=27

No comments:

Post a Comment