Wednesday 1 May 2013

Warga Tewas Ditembak Polisi


indosiar.com, Sumatera Selatan - (Rabu, 01/05/2013) Bentrokan memanas antara polisi dan warga di Sumatera Selatan Selasa kemarin. Ratusan warga Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas yang menuntut pemekaran wilayah berujung terlibat bentrok dengan pihak kepolisian. Polisi yang meminta masa untuk membuka jalan dan membubarkan diri dibalas dengan lemparan batu oleh warga. 4 orang warga tewas dan belasan orang termasuk polisi mengalami luka-luka.

18 warga yang mengalami luka tembak Selasa dini hari dilarikan ke RSUD Dokter Sobirin Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Namun sayang, 4 warga yang kritis tidak dapat diselamatkan. Ke empatnya adalah Fadilah (40), Suharto (18), Nisar (21) dan Indra (15) yang mengalami luka tembak pada bagian kepala, dada dan punggungnya.

Bentrok warga dengan aparat keamanan ini terjadi saat ratusan warga melakukan aksi unjukrasa di jalan lintas Sumatera, terkait tuntutan pemekaran wilayah Musi Rawas Utara atau Muratara. Namun, karena dilakukan pada malam hari dan menganggu arus lalu lintas, massa diminta membubarkan diri oleh aparat kepolisian.

Akibatnya, massa emosi dan melempari polisi dengan batu hingga terjadi aksi penembakan. Atas kasus kekerasan ini, warga menuntut pihak kepolisian untuk bertanggungjawab. (Dedi Irwansyah/Sup)

http://www.indosiar.com/fokus/warga-tewas-ditembak-polisi_105864.html

No comments:

Post a Comment