Monday 10 September 2012

Todong Polisi, Anggota Berandal Bermotor Ditembak


GARUT, (PRLM).-Sejumlah berandalan bermotor nekat menodongkan celurit untuk merampok dan merampas sepeda motor seorang anggota polisi di Kabupaten Garut.
Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh anggota Polres Garut tersebut seorang diri. Bahkan salah seorang berandal motor dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut Ajun Komisaris Yusuf Hamdani saat dijumpai di Polres Garut, Kamis (5/4) mengungkapkan, kejadian percobaan perampokan dan perampasan sepeda motor kepada aparat kepolisian Brigadir Dang Tedi Kurniadi dilakukan oleh enam berandal bermotor.
Saat itu Tedi sedang berpatroli di Jalan Ciateul, Terogong Kidul, Kabupaten Garut pada Sabtu (31/3) menjelang tengah malam.
"Ketika itulah, ia tiba-tiba disalip dan diberhentikan oleh enam orang berandal motor yang berboncengan dengan tiga sepeda motor, namun anggota kami melawan," ujar Yusuf.
Di tengah perkelahian dengan berandal motor itu Tedi langsung mengeluarkan senjata api sehingga berandal motor tersebut kocar-kacir. Tedi berhasil menembak kaki salah seorang berandal motor yang mencoba lari sehingga jatuh dari sepeda motor.
Sedangkan lima orang berandal bermotor lainnya berhasil melarikan diri setelah mengetahui orang yang dihadapinya merupakan anggota polisi dan membawa senjata api.
"Pelaku langsung dilumpuhkan oleh anggota kami, sementara pelaku lainnya belum ditangkap. Kami telah mencari ke rumahnya masing-masing tapi tidak ada," ungkap Yusuf.
Aksi nekad berandal motor di Garut ini bukan kali pertama. Sebelumnya, berandal motor kerap beraksi nekat melakukan perampasan bahkan penyerangan kepada warga sampai terluka. Yusuf mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat ke luar pada malam hari, terutama pada akhir pekan. (A-168/A-89)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/183395

No comments:

Post a Comment