Sunday 16 September 2012

Pencuri Ban Dalam Tinggalkan Mobil Xenia Setelah Ditembak Polisi

Minggu, 16 September 2012 14:09 WIB
Lhokseumawe - Komplotan pencuri beraksi di kios sepeda motor di Bireuen, Aceh. Polisi datang sebelum mereka menggasak ban sepeda motor. Polisi pun sempat melepaskan tembakan di lokasi.
Minggu (16/9) dini hari, komplotan pencuri menyantroni kios milik Fahmi (40) di Jalan Jalan Banda Aceh-Medan, Desa Tiengkeum Manyang, Kabupaten Bireuen, Aceh. Aksi itu diketahui warga sekitar dan segera dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

Aparat Subsektor Kuta Blang, Polres Bireun, datang sekitar pukul 04.30 WIB. Pencuri yang diperkirakan berjumlah empat orang, kalang kabut. Mereka kabur dengan mobil. Letusan senjata api terdengar berkali-kali.

Polisi berhasil mengamankan mobil pelaku yang bernopol BK 1757 HA. Di mobil terdapat sekitar 70 ban sepeda motor hasil curian dari Desa Kulu Kuta, Kecamatan Kuta Blang.

"Mereka membongkar kios bengkel sepeda motor itu dengan linggis," kata Isra, warga setempat pada wartawan, Minggu (16/9).

Isra menambahkan, saat komplotan itu beraksi, ada warga yang melihat dan langsung melaporkan ke polisi. "Beberapa menit kemudian terdengar rentetan letusan senjata api. Polisi mengejar mobil dan belok ke jalan desa di ujung timur jembatan Krueng Tingkeum. Pelaku berhasil lolos," kata Isra.

Kapolsek Kutablang Aiptu Azharuddin membenarkan kejadian itu. "Iya, mobil itu ditembaki anggota (polisi) sebab mereka tidak mau berhenti. Sebelumnya anggota melepaskan tembakan peringatan," kata Azharuddin saat dihubungi wartawan. 

Azharuddin menjelaskan, satu peluru mengenai kaca belakang mobil tembus ke kaca depan. Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi memasang garis polisi di lokasi kejadian. Pelaku terus diburu oleh polisi setempat. [004-detik]

http://www.theglobejournal.com/Kriminalitas/pencuri-ban-dalam-tinggalkan-mobil-xenia-setelah-ditembak-polisi/index.php

No comments:

Post a Comment