Monday 10 September 2012

Berusaha Kabur, Pengedar Sabu di Dor Polisi


Senin, 10 September 2012 16:15 WIB


IDI – Jajaran kepolisian Satuan Opsnal Narkoba Mapolres Aceh Timur terpaksa melumpuhkan tersangka Pengedar sabu-sabu berinisial EH (39) di bagian paha kaki kirinya, karena berusaha kabur dan melawan petugas ketika hendak ditangkap. Tersangka EH merupakan penduduk Desa Paya Meuligoe, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.
EH ditangkap di Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak Kota. Saat kejadian, EH berada di jalan yang tak jauh dari Rumah Sakit Rehep Medik Peureulak, Minggu 9 September 2012 sekira pukul 20.00 WIB. Dia ditangkap setelah berhasil dijebak oleh anggota kepolisian berpakaian preman, yang menyamar sebagai pembeli.
Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 9 paket sabu-sabu, yakni 4 paket besar, 2 paket sedang dan 3 paket kecil seharga Rp 17 juta. Selain paket sabu-sabu dari tangan tersangka, juga turut diamankan uang hasil penjualan sabu-sabu sebesar Rp 10.970.000.
Kapolres Aceh Timur AKBP Iwan Eka Putra, Sik didampingi Aiptu Hamidan KBO Res Narkoba Aceh Timur, kepada The Atjeh Post di ruang kerjanya membenarkan penangkapan pengedar sabu tersebut.
“Ya benar, tadi malam kita meringkus seorang pengedar sabu-sabu. Tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha kabur dan melawan petugas ketika hendak ditangkap saat transaksi sabu tersebut," ujar Aiptu Hamidan.
Aiptu Hamidan mengatakan, tersangka sudah lama diintai petugas karena dicurigai menjual sabu-sabu dikawasan Peureulak.
“Ketika hendak ditangkap, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas dengan mengeluarkan pisau sejenis sangkur yang dihunusnya ke arah anggota. Hingga akhirnya tersangka setelah diberikan tembakan peringatan juga tak digubrisnya, akhirnya tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas dipaha kaki kirinya," kata Aiptu Hamidan.
Kini, kata dia, tersangka mendapat perawatan secara intensif di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Idi dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian.[]
http://atjehpost.com/read/2012/09/10/20565/40/5/Berusaha-Kabur-Pengedar-Sabu-Didor-Polisi?utm_source=%23visitAceh&utm_medium=Aceh

No comments:

Post a Comment