Wednesday 5 September 2012

Dua Pencuri Motor Ditembak Polisi


Filed under: HEADLINES | 
TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali, bekerjasama dengan Polsek Lepar Pongok dan Satuan Reskrim Polres Bangka Selatan (Basel), berhasil menghentikan langkah tiga pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.
Tiga pelaku curanmor itu ditangkap di dua tempat terpisah. Dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran berusaha melarikan diri.
Kabag Ops Polres Basel, Komisaris Heru Hedi Handoro seizin Kapolres Basel, Ajun Komisaris Besar M Yusup mengungkapkan, ketiga tersangka curanmor itu adalah Jau alias John (25), Jul alias Kontel (20) dan Dop (19).
Terungkapnya kasus ini, berawal dari korban Sodikun (47) warga Dusun Harapan Mulya, Desa Keposang, Kecamatan Toboali yang melaporkan telah kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX BN 64xx NI pada Rabu (22/8/2012) lalu.
Dari laporan ini, penyelidikan akhirnya berbuah hasil. Persisnya Senin (3/9/2012), Unit Reskrim Polsek Toboali mengendus keberadaan Jau alias John sekitar pukul 16.30 Wib di Jalan Teladan Air Lingge Toboali. Jau lalu ditangkap dan dibawa ke Mapolsek.
Dari keterangan Jau inilah terungkap ternyata aksi yang dilakukannya mencuri motor tidak sendirian. Jau beraksi bersama dua rekannya. Petugas tak menyia-nyiakan waktu dan langsung melakukan pengembangan.
Tepatnya Selasa kemarin (4/9/2012) sekitar pukul 11.00 Wib, jajaran Polsek Toboali dipimpin oleh Kapolsek Ajun Komisaris Dody Wira Wijaya dan Inspektur Dua Yogi beserta Polsek Lepong dan Sat Reskrim Polres Basel, berhasil mengamankan Jul alias Kontel (20) dan Dop (19) di kediamannya masing-masing di Lepar Pongok.
Pada saat penangkapan mereka itulah, kedua tersangka berusaha kabur. Akibatnya, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan sehingga Jul dan Dop kembali berhasil diamankan.
Dari tangan ketiga tersangka ini, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX BN 64xx NI sebagai barang bukti hasil pencurian.
“Kita berhasil mengungkap kasus curanmor, tiga tersangka diamankan. BB sepeda motor telah diamankan. Laporan pencurian ini pada akhir Agustus lalu, kemudian anggota melakukan penyelidikan. Persisnya Senin dan Selasa kemarin, dua hari berturut-turut kita menangkap ketiga pelaku di tempat berbeda. Dua TSK juga berupaya kabur saat ditangkap sehingga dilumpuhkan di bagian kakinya,” kata Kabag Ops.
Kini ketiga tersangka sudah dimasukkan ke sel tahanan Mapolres Bangka Selatan, berikut barang bukti. Ketiganya dijerat pidana pencurian dengan pemberatan. (raw/1) 


http://rakyatpos.com/headlines/dua-pencuri-motor-ditembak-polisi.htm?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment