Monday 10 September 2012

Polisi Tewas Ditembak OTK

Selasa, 11 September 2012 | 7:50
[JAYAPURA]  Bripda Jefri Runtoboy tewas diterjang timah panas yang ditembakkan oleh orang  tak  dikenal (OTK). 

Dari  informasi yang diperoleh SP, Senin (10/9) siang, di  Kampung Milineri, Distrik Wenam,  sekitar 5 orang tak dikenal tiba tiba menembak   Bripda Jefri Runtuboy, anggota Polres Tolikara yang sedang melaksanakan pengamanan   pengaspalan jalan raya Wamena - Puncak Jaya milik PT Modern. 

      Sekitar pukul 10.00 WIT, Bripda Jefri Runtuboy dan Bripda Faisal Asri menuju  lokasi pengaspalan Jalan di Kampung  Milineri dengan menggunakan truk bersama sama  dengan karyawan PT. Modern. 

 Setelah tiba di lokasi pengaspalan yang merupakan jalan tanjakan menikung, Bripda jefri Runtuboy berbagi tugas dengan Bripda Faisal Asri. Bripda Jefri bertugas mengamankan bagian atas sektor jalan dan Bripda Faisal Asri mengamankan bagian bawah sektor jalan.

Sekitar pukul 11.40 WIT pada saat karyawan PT. Modern mengerjakan   pengaspalan jalan, melintas  dua OTK dengan berjalan  kaki menuju korban yang ada di bagian sektor atas jalan pengaspalan. 

     Kemudian dua  OTK menghampiri Bripda Jefri Runtuboy. Mereka berbincang sebentar dan tiba tiba salah seorang mengeluarkn pistol dan menembaki korban. Pada saat OTK menembaki korban, tiba tiba muncul 3 OTK lain.  

Setelah  melakukan penembakan, pelaku kemudian menodongkan pistol ke arah Indi (20)  karyawan PT. Modern, namun karena  Indi mengaku sebagai karyawan  pelaku membebaskannya dan kemudian langsung melarikan diri ke arah Distrik Geya.

    Bripda Faisal Basri yang mendengar suara tembakan segera lari ke arah korban dan mendapatkan korban telah meninggal dunia.  Sebanyak 20 orang anggota Polres Tolikara  datang ke lokasi dan melakukan pengejaran.      

Jenazah korban dibawa ke  Puskesmas Karubaga. Hasil outopsi  diketahui terdapat luka tembak pada  mata kanan, 6 luka tembak di dada, luka tembak di tengkuk, luka tembak di lengan kanan atas serta luka tembak di punggung. Ditemukan juga dua   butir proyektil kaliber  9 mm dibagian tubuh korban.  [154]


http://www.suarapembaruan.com/home/polisi-tewas-ditembak-otk/24458

No comments:

Post a Comment