Sunday 9 September 2012

Anggota Polisi Jambi Tembak Kepala Sendiri



Diduga aksi bunuh diri akibat persoalan keluarga. Korban kritis.

Jum'at, 7 September 2012, 20:57
Elin Yunita Kristanti, Ramond EPU (Jambi)
Lokasi Brigadir Polisi Saifudin menembak dirinya
(Ramond EPU (Jambi))

VIVAnews - Peristiwa mengerikan terjadi di Polresta Jambi, Jumat 7 September 2012 sekitar pukul 15.30 WIB. Anggota polisi dan masyarakat yang ada di lokasi itu dikejutkan dengan suara tembakan.

Mereka sempat menduga, ada serangan oknum tertentu ke kantor polisi. Sempat berlindung dan bersiaga mengeluarkan senjata, para anggota akhirnya menuju ke ruang tunggu Satlantas di mana suara tembakan berasal.

Dekat tiang penyangga bangunan terbuka itu, di depan kursi tunggu berwarna biru, tubuh Brigadir Saifuddin terkapar dengan kepala bersimbah darah akibat ditembus peluru. Senjata miliknya tergeletak di dekat tangan yang terangkat sebatas telinga.
Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bratanata menggunakan mobil Kijang milik Kasat Intel Kompol Ali Sadikin. Empat orang anggota ikut mengangkat tubuh korban yang bersimbah darah. Hingga berita ini diturunkan, korban masih dalam kondisi kritis, karena kehilangan banyak darah. 

Belum diketahui secara pasti apa penyebab anggota Intel Polresta Jambi itu melakukan aksi nekatnya. Keberadaan istri di lokasi kejadian menimbulkan dugaan, persoalan keluarga menjadi pemicunya. Anggota lain pun langsung mengisolasi lokasi dengan memasang garis polisi.
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Ade Husen Kartadipura yang tiba di lokasi sekira pukul 16.20 WIB langsung mengecek tempat kejadian perkara. Hanya berselang lima menit kemudian, ia langsung masuk ke ruang intel dan menemui Kapolresta Jambi, Kombes Pol Samsudin Lubis. Setelah itu, mereka langsung menuju ke Rumah Sakit Dr Bratanata, tempat korban dilarikan. 
“Korban merupakan anggota Polresta. Dan diketahui coba melakukan tindakan bunuh diri,” ujar Kapolda Jambi, Ade Husen Kartadipura.

Kapolda belum mengetahui secara pasti apa penyebab ulah nekat Brigpol Saifudin. Namun, Kapolda memberikan penjelasan bahwa dimungkinkan ada persoalan di internal keluarga korban. “Mungkin karena persoalan keluarga,” ujar Kapolda Jambi.

Sementara itu, menurut Kapolresta Jambi, Kombes Pol Samsudin Lubis, Brigpol Saifuddin menembakkan senjatanya dari sisi kanan kepalanya. Dan peluru yang ditembakkan menembus kepala. Dan di sisi korban juga terdapat sang istri yang syok berat. “Hanya satu kali tembakan,” tutur Kapolresta. (art)

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/349739-anggota-polisi-jambi-tembak-kepala-sendiri

No comments:

Post a Comment