Monday 17 September 2012

Pilot Gadungan Penipu, Ditembak Mati Polisi

Senin, 17/09/2012, 19:57 WIB
Jorgen alias Deri, tersangka kasus pencurian, kekerasan dan penipuan, terkapar tertembus peluru aparat Reskrimum Polda Metro Jaya, di daerah Cirebon, Jumat (14/9) lalu.

Kepala Subdit Resmob AKBP Herry Heryawan menjelaskan, tersangka terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.  

Herry menambahkan, petugas menemukan dan membuntuti Deri yang diketahui menggunakan mobil Terios bernopol B 1 L berhenti di kantor pegadaian di Dewi Sartika, Cirebon Jawa Barat. 

"Ketika diperintahkan keluar dari mobil namun tersangka berusaha melarikan diri sehingga mobilnya menabrak trotoar. Akhirnya petugas mengepung mobil tersangka dan memberi tembakan peringatan. Namun, tersangka justru mencabut senjata api dan mengaku anggota polisi militer (PM)," jelas Herry, Senin (17/9/2012) di Jakarta.

Herry menjelaskan, saat beraksi Deri berpura-pura mengaku sebagai pilot untuk mengelabui korban. Para korban umumnya terlebih dulu kenal dekat dengan pelaku. Setelah menggasak harta korban, tersangka tak segan mengancam membunuh korban bila melapor ke polisi.

Korban pertama adalah Dyah Gayatri, dokter yang kehilangan mobil di rest area Cikarang. Ia diperdaya pelaku Mei 2012. Korban kedua bernama Neneng Sumiarti yang kehilangan berbagai perhiasan berharga. 

Korban ditinggalkan seorang diri oleh pelaku di Matraman, Jakarta Timur, 7 September silam. Polisi menduga masih banyak lagi korban yang diperdaya Deri. (ans/aef) 


http://www.berita8.com/read/2012/09/17/27/57542/Pilot-Gadungan-Penipu,-Ditembak-Mati-Polisi-

No comments:

Post a Comment