Sunday 30 September 2012

Raja Copet Pasar 16 Ditembak Polisi


Jumat, 28 September 2012 20:00 WIB

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tarmizi (32), raja copet yang sering beraksi di kawasan Pasar 16 Ilir, keok dilumpuhkan petugas dengan satu kali tembakan pada kaki kanannya. Tersangka Tarmizi dibekuk petugas, ketika beraksi mencopet seorang nenek-nenek yang sedang menyebrang jalan di depan pasar 16 Ilir, Jumat (28/9/2012).

Aksi copet yang diakui tersangka  untuk kedelapan-kalinya ini, dipergoki Kanit Pidum Polresta Palembang Iptu Nanang Supriyatna bersama dua anggota Bripka Agus dan Brigadir Zulkarnain yang saat itu sedang melakukan pengintaian. Namun ketika akan dibekuk, tersangka Tarmizi berusaha melarikan diri dan hendak melawan petugas, sehingga tersangka Tarmizi terpaksa dilumpuhkan.

“Korban itu memang sudah aku buntuti dari belakang sewaktu masih pasar. Aku tidak atahu ternyata ada polisi yang melihat. Seingta aku sudah delapan kali aku mencopet di Pasar 16,” ujar Tarmizi yang tercatat sebagai warga Jl Mujahidin Lrg Khotib II Kel Talang Semut Kec Bukit Kecil.

Sementara menurut Nurhayati (71) yang tak menyangka menjadi korban aksi pencopetan, ia sama sekali tak sadar ketika pelaku mengambil tas sandang berwarna kuning yang berisi uang Rp200 ribu, obat-obatan dan KTP.

“Aku mau menyebrang jalan, karena mau naik angkot jurusan bukit setelah beli obat. Memang wakti itu tas aku seperti ada yang menarik dari belakang,” ujar Nurhayati.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto didampingi Kanit Pidum Iptu Nanang Suprayitna mengatakan, tersangka Tarmizi merupakan pelaku spesialis kasus copet yang sering beroperasi di kawasan Pasar 16 sekitar.

“Kini tersangka masih terus dilakukan penyelidikan lebih lanjut, biasanya tersangka sering berkasi dengan rekan-rekannya,” ujarnya.

http://palembang.tribunnews.com/m/index.php/2012/09/28/raja-copet-pasar-16-ditembek-polisi

No comments:

Post a Comment