Monday 10 September 2012

Pencuri motor adu tembak dengan polisi hingga tewas


Dua orang pencuri sepeda motor hendak beraksi menggasak sepeda motor Yamaha Mio dini hari tadi di Ciputat. Aksi mereka digagalkan petugas Unit Ranmor Polres Jakarta Selatan. Satu pelaku ditembak polisi, sementara seorang lagi melarikan diri ke arah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Kita berhasil lumpuhkan satu orang pelaku ranmor dan dilumpuhkan dengan timah panas. Pelaku tewas di tempat karena berusaha melawan petugas," terang Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan kepada merdeka.com, Selasa (11/9).

Hermawan mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dinihari tadi. Saat itu kedua pelaku sedang melancarkan mencuri sepeda motor Yamaha Mio dengan menggunakan kunci letter T. Namun sial ternyata petugas Unit Reskrim Polres Jakarta Selatan sedang melaksanakan patroli tertutup yang dimulai dari Jam 21.00 WIB malam.

Melihat gelagat mencurigakan dari kedua pelaku, petugas kemudian langsung menegur kedua pelaku. Namun ternyata, pelaku beringas dan melarikan diri serta menembak dengan senjata rakitan ke arah petugas sebanyak satu kali. Melihat kejadian itu, petugas langsung mengejar pelaku dan melumpuhkannya dengan timah panas yang tepat mengenai bagian dada dari salah seorang pelaku.

"Sempat ada baku tembak, pelaku sekali nembak, tapi petugas berhasil menghindar, anggota akhirnya melumpuhkan pelaku dan palaku tertembak tepat bagian dada dia langsung tersungkur," jelas Hermawan.

Satu pelaku yang bertugas membawa motor yang digunakan untuk melakukan pencurian berhasil kabur ke arah Jagakarsa Jakarta Selatan. Petugas berhasil menyita barang bukti berupa kunci letter T yang digunakan untuk melakukan pencurian dan senjata api rakitan jenis Revolver yang digunakan untuk melawan petugas.

"Barang bukti yang kita amankan kunci T, dan senjata rakitan model Revolver," papar Hermawan.

Pelaku yang tewas kemudian dibawa petugas Kepolisian ke RS Fatmawati untuk divisum. Kasus ini kini ditangani oleh Unit Ranmor Polres Jakarta Selatan. Petugas juga masih mengejar satu pelaku yang berhasil kabur.
[ian]

http://www.merdeka.com/jakarta/pencuri-motor-adu-tembak-dengan-polisi-hingga-tewas.html

No comments:

Post a Comment