Sunday 9 September 2012

Seorang Warga Tertembak Pistol Anggota Polisi di Manado

Sabtu, 08/09/2012 08:36 WIB

Manado, Seorang warga menjadi korban penembakan oleh DK alias Des, anggota polisi berpangkat brigadir yang bertugas di jajaran Polresta Manado. Korban bernama Devit Doni Merpati, mengalami luka tembak di bagian bokong.

Informasi yang diperoleh detikcom, penembakan itu terjadi dikarenakan korban melakukan penyerangan menggunakan parang kepada anggota polisi tersebut saat sedang mengisi bensin sepeda motornya di sebuah kios pengecer bensin di Jalan Sam Ratulangi (PIKAT), Kecamatan Sario Manado, Jumat (7/9/2012) sekitar pukul 03.00 WITA. 

Karena nyawanya terancam, DK mengeluarkan pistol dan memberikan tembakan peringatan. Karena korban terus menyerang, DK berkelit menghindar serta melepaskan tembakan yang mengenai bokong korban.

Korban akhirnya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit Bhayangkara Manado akibat luka tembak tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Amran Ampulembang saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut penembakan yang dilakukan anggotanya sudah sesuai prosedur yang berlaku.

“Kan sudah diberi tembakan peringatan, dia masih tetap menyerang, ya diberikan tembakan melumpuhkan,” kata Ampulembang kepada detikcom, Sabtu (8/9/2012).

Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif hingga terjadi penembakan tersebut. Pihaknya akan memintai keterangan korban dan juga akan memeriksa anggotanya yang melakukan penembakan.

“Kalau memang ada unsur penyalahgunaan senjata oleh anggota saya, maka akan diproses. Tetapi sejauh ini penembakan sudah sesuai prosedur,” pungkas Ampulembang.

(mpr/mpr) 


http://news.detik.com/read/2012/09/08/083638/2011914/10/seorang-warga-tertembak-pistol-anggota-polisi-di-manado

No comments:

Post a Comment