Saturday 22 January 2011

Polisi Tembak Pencuri

Sabtu, 22 Januari 2011 | 04:35 WIB

Bekasi, Kompas - Polisi menggagalkan pencurian sepeda motor di kawasan Cikarang Baru, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/1). Tersangka pencuri sepeda motor, Nzr, kakinya ditembak polisi. Dia beralamat di Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bekasi Kabupaten Komisaris NT Nurohmad, Jumat (21/1), menjelaskan, polisi menembak Nzr karena dia membawa senjata api. ”Kami tidak mau anggota menjadi korban,” kata Nurohmad.

Dari tersangka, polisi menyita alat pembobol lubang kunci sepeda motor berbentuk huruf T dan sepucuk senjata api laras pendek jenis revolver berikut enam butir peluru. Polisi juga menyita sepeda motor milik korban yang sudah dirusak lubang kuncinya.

Nzr diperkirakan bertugas sebagai pemetik atau pengambil sepeda motor. Kelompok Nzr beranggotakan sedikitnya empat orang. Kawan-kawan Nzr masih buron. Nzr dan kelompoknya beraksi di kawasan Cikarang Baru, Cikarang.

Aksi Nzr diketahui beberapa polisi reserse Kepolisian Sektor Cikarang yang menyamar dan memantau kawasan Cikarang Baru. Ketika Nzr mendorong sepeda motor milik seorang pengunjung warung dari tempat parkir, polisi melumpuhkannya.

Kini polisi sedang menyelidiki asal senjata api yang dibawa Nzr dan keterkaitan kelompoknya dengan kelompok pencuri sepeda motor yang menembak Ferry Arnanda (16), warga perumahan Bekasi Regensi 2, Cibitung, Rabu (12/1). Untuk itu, polisi mengirim senjata api jenis revolver dan peluru ke Laboratorium Kriminal. (COK)

http://cetak.kompas.com/read/2011/01/22/04354471/Polisi.Tembak.Pencuri

No comments:

Post a Comment