Sunday 16 January 2011

Dua Penyerang Pos TNI di Merauke Ditembak Mati

Tribunnews.com - Jumat, 14 Januari 2011 20:39 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul mengatakan, dua pelaku penyerangan terhadap Pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas) TNI di wilayah Kabupaten Merauke, Papua, dinyatakan tewas. Satu penyerang lainnya berhasil ditangkap.

Sementara akibat serangan kelompok tersebut, salah satu anggota TNI, Pratu Sukirman mengalami luka panah pada bahu dan pinggang saat diserbu kelompok tersebut sekitar pukul 05.45 WIT, Jumat (14/1/2011).

Tidak hanya melumpuhkan pelaku penyerangan, beberapa senjata yang awalnya sempat dibawa kabur oleh kelompok tersebut dapat diamankan kembali pihak TNI.

Saat ini, anggota kelompok penyerang yang meninggal dunia tersebut telah dikoordinasikan dengan ketua RT, kepala desa, serta tokoh adat setempat.

"Di samping itu juga telah dilaksanakan penyelidikan secara terbatas terhadap anggota kelompok penyerang yang tertangkap untuk selanjutnya diserahkan ke Polres setempat," ujar Kapuspen TNI dalam pernyataan resminya.

Dari hasil penyelidikan sementara, dua pelaku penyerangan yang tewas tertembak diketahui bernama Amandius Basik-basik dan Klemans basik-basik. Sedangkan seorang pelaku lainnya yang tertangkap hidup-hidup bernama William Basik-basik.

Hingga kini belum diketahui motif penyerangan sekelompok warga yang mengunakan panah dan berbagai senjata tersebut.(*)


Penulis: Alie Usman | Editor: Juang Naibaho

http://www.tribunnews.com/2011/01/14/dua-penyerang-pos-tni-di-merauke-ditembak-mati

No comments:

Post a Comment