Wednesday 12 January 2011

Satu Pelaku Tewas

indosiar.com, Sumatera Utara - Upaya pengejaran sindikat perampok bersenjarta api yang kerap beraksi di wilayah Polrse Asahan, Salasa malam berhasil ditangkap polisi. Empat perampok diamankan, seorang diantaranya bahkan tewas ditembak.

Kawanan perampok ini dikenal sadis. Selain merampok uang para korbannya, para pelaku pun kerap melukai para korbannya termasuk menembak para korbannya. Dari catatan polisi, kawanan ini sudah 9 kali beraksi dengan korban umumnya mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Terakhir kawanan ini beraksi dengan merampok Supriyanto warga kecamatan Sungai Kanan dengan kerugian mencapai Rp 200 juta. Korban ditembak para pelaku sebelum membawa kabur uang miliknya. Salah seorang tersangka Suhar mengaku, sudah ikut beraksi ikut beraksi bersama kawanan ini sebanyak 9 kali. Biasanya seusai merampok, rumahnya dijadikan sebagai tempat penyimpanan senjata api yang digunakan untuk beraksi.

Para tersangka yang terluka tembak, kini dirawat di Rumah Sakit Rantau Parapat. Dari para tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti senjata laras panjang jenis AK 56 berikut magazine, senjata mainan jenis AK 47 serta 6 unit sepeda motor yang digunakan tersangka saat beraksi.(Edi Iriawan/Her)

http://www.indosiar.com/patroli/88995/satu-pelaku-tewas

No comments:

Post a Comment