Monday 3 January 2011

Polres Ciamis Tangkap Komplotan Curanmor

Hukum & Kriminal / Senin, 3 Januari 2011 09:24 WIB

Metrotvnews.com, Ciamis: Sebelas pemuda komplotan pencuri sepeda motor antar kota, spesialis pembobol showroom di Ciamis, Jawa Barat, berhasil dibekuk jajaran Polres Ciamis. Seorang gembong curanmor yang meresahkan warga itu terpaksa ditembak karena berusaha kabur dari sergapan polisi. Sedikitnya 32 sepeda motor hasil curian berhasil diamankan polisi dari para tangan tersangka.

Para anggota sindikat curanmor ini langsung digelandang ke Mapolres Ciamis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Komplotan curanmor antar kota yang di bawah pimpinan Hermawan alias Ujang Sensi berhasil dibekuk petugas di rumahnya masing-masing.

Hermawan yang merupakan gembongnya curanmor di Ciamis ini langsung mendapat hadiah timah panas di kakinya karena berusaha kabur dari sergapan polisi.

Kesebelas tersangka merupakan komplotan pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Ciamis, Tasikmalaya, Cilacap, Jawa Tengah dan terakhir mereka beraksi membobol sebuah showroom sepeda motor di Kecamatan Pangandaran.

Namun aksi mereka berhasil di ketahui tim Buser Satreskrim Polres Ciamis dan mereka pun berhasil dibekuk. Berikut sedikitnya 32 sepeda motor hasil curian dari para tangan tersangka.

Menurut seorang gembong curanmor Hermawan, sepeda motor hasil curiannya berhasil dijual ke luar kota seperti Tasikmalaya, Garut dan Cilacap.

Kapolres Ciamis AKBP Agus Santoso mengatakan kasus pencurian sepeda motor di wilayah Ciamis setiap harinya terus meningkat dan sangat meresahkan masyarakat. Sedikitnya dua laporan kehilangan sepeda motor dalam setiap harinya.(Yosep Trisna/RIE)


http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/01/03/38401/Polres-Ciamis-Tangkap-Komplotan-Curanmor/

No comments:

Post a Comment