Tuesday 11 January 2011

Pencuri Ranmor Tersungkur Ditembak Polisi

Pencuri Ranmor Tersungkur Ditembak Polisi

Tribunnews.com - Senin, 10 Januari 2011 20:42 WIB
Pencuri Ranmor Tersungkur Ditembak Polisi
ISTIMEWA
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Agus Tami (23) tersungkur di tembak polisi saat sedang beraksi mencuri sepeda motor di Jalan Budi Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (10/1/2011), dini hari tadi.

Polisi terpaksa melepaskan tembakan karena Agus berusaha kabur saat akan ditangkap Polisi, usai menggasak satu unit sepeda motor.

Sambil mengerang kesakitan, pelaku langsung digelandang ke Polsek Metro Kebon Jeruk. Dari tangan pengangguran ini, disita satu unit sepeda motor, sebilah pisau, serta sebuah kunci letter T sebagai barang bukti.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk Kompol Suradi mengatakan, peristiwa penangkapan itu berlangsung sekitar 03.45 WIB. Ia menceritakan, petugas buru sergap (buser) yang sedang berpatroli memergoki aksi komplotan spesialis pencurian kendaraan roda sedang beraksi, Agus Tami dan rekannya.

Karena panik, Agus dan seorang temannya berupaya kabur. Namun, sayang pelariannya tersebut berujung pada bersarangnya sebuah peluru di kaki kanannya.

Awalnya petugas hanya melempaskan tembakan peringatan ke udara, tetapi upaya tersebut tidak membuat Agus dan rekannya takut, ia terus berlari menghinadri kejaran petugas.

Situasi tersebut akhirnya memaksa petugas melepaskan tembakan langsung ke arah kaki sebelah kanan. Seketika, tubuh pemuda itu langsur tersungkur ke jalan aspal. Tanpa perlawanan, ia akhirnya diringkus polisi. Sementara, rekan Agus yang lain berhasil meloloskan diri.

"Karena tak menggubris tembakan petugas, kami terpaksa menembak kaki pelaku. Kami juga masih memburu keberadaan pelaku lainya," kata Suradi.(*)


Penulis: Adi Suhendi | Editor: Juang Naibaho

No comments:

Post a Comment