Sunday 16 January 2011

Spesialis Curat Ditangkap Polisi


Minggu, 16 Januari 2011 , 09:51:00

Pontianak. Sedang nyenyak tidur, Dedy Januardi, 29, dibangunkan polisi. Melihat Warga YM Sabran tersebut terkejut dan langsung melompat ke sungai tak jauh dari rumahnya.

Ternyata sungai yang dilompati Dedy dangkal. Tak bisa menyelam, kaki kiri pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) ditembak polisi, Sabtu(15/1) dini hari. Dedy merupakan salah satu pelaku pembobolan Toko Global Teleshop, Jalan Nusa Indah, milik Mikail JR Tamar. Dua rekannya, Agus Rongak dan Andi Gepeng masih diburu petugas.

“Dedy sudah beberapa hari ini kami incar, sejak korban pembobolan melaporkan kasusnya ke Mapolresta Pontianak, Kamis (13/1) lalu,” kata Kompol Puji Prayitno, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, kemarin.

Sebelum menangkap Dedy, polisi terlebih dahulu menangkap Agus Rongak di rumahnya, Gang Semut, Tanjung Hilir. Sayangnya, Agus berhasil kabur dari kejaran petugas. Dari keterangan Mul, istri Agus, terungkaplah Dedy, rekan Agus ketika membobol Toko Global Teleshop.

Terungkapnya kasus tersebut, polisi mendapatkan laporan dari warga yang mengatakan, istri Agus menjual HP curian di Jalan Sultan Hamid II. Petugas langsung mendatangi lokasi tersebut. Polisi membuntuti Mul, istri Agus hingga ke rumahnya. Kedatangan polisi diketahui Agus. Pria tersebut melompat ke sungai dan berhasil kabur.

Plangsung melakukan pengeledahan di rumahnya dan menemukan enam unit HP hasil pencurian di Toko Seluler Nusa Indah. Enam HP yang ditemukan, nomor seri sama dengan nota pembelian Mikail, pemilik toko.

”Kami langsung membawa Mul istri Agus untuk dilakukan interogasi. Istri tersangka mengakui, HP yang dicuri suaminya sebagian masih disimpan di rumah Dedy, Jalan YM Sabran. Mendengar keterangan Mul, anggota kembali melakukan penggerebekan di kediaman Dedy,” tegas Puji.

Dedy mengakui masuk ke toko setelah merusak pintu belakang. Setelah berhasil meraup HP di Toko Global Teleshop, komplotan Curat tersebut membobol counter di Jalan Pancasila dan curi 29 unit HP. Setelah itu membobol toko komputer Jalan Hijas dan mengambil 15 unit komputer. ”Di Toko Selular Global Teleshop Jalan Nusa Indah, Dedy dan rekan-rekannya mengambil 133 unit HP,” ungkap Puji. (sul)

http://www.equator-news.com/index.php?mib=berita.detail&id=84599

No comments:

Post a Comment